Napoli dan Juventus Cetak Sejarah Baru Di Serie A

JuventusSepanjang sejarah, belum pernah ada dua tim memenangkan enam pertandingan perdana di Serie A, sampai pada akhirnya Napoli dan Juventus melakukannya di musim 2017/2018 ini.

Napoli dan Juventus menjadi dua tim yang menjalani start sempurna di Liga Italia Serie A musim ini, memenangi enam laga partama mereka. Sama-sama mengoleksi nilai 18, Napoli sementara unggul di atas Juventus di papan klasemen sementara karena jumlah selisih gol yang lebih baik.

Napoli mengawali musim dengan kemenangan atas Hellas Verona, kemudian dilanjutkan dengan mengalahkan Atalanta, Bologna, Benevento, Lazio, dan SPAL 2013. Sementara enam kemenangan Juventus mereka dapatkan dari Cagliari, Genoa, Chievo Verona, Sassuolo, Fiorentina, serta Torino.

Maka dari itu, start sempurna pada enam pekan pertama Napoli dan Juventus ini tercatat sebagai yang pertama kalinya terjadi di ajang Serie A. Opta mencatat sebelumnya belum pernah ada dua tim memenangkan enam laga pertamanya di level tertinggi Liga Italia.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Napoli dan Juventus memang sudah diperkirakan akan bersaing ketat dalam perebutan Scudetto di musim ini, disamping itu masih ada AS Roma dan duo tim raksasa asal Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Napoli tidak melakukan banyak perubahan squad dibandingkan musim lalu, ketika finis ketiga di liga dan diyakini sudah lebih menyatu dengan taktik yang diusung oleh Maurizio Sarri. Sedangkan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan merupakan juara enam musim terakhir.

Tapi untuk menikmati pertarungan langsung dua tim raksasa ini masih cukup lama. Pertemuan pertama Napoli dan Juventus di liga dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2 Desember 2017) mendatang di San Paolo, sementara pertemuan kedua yakni di Allianz Stadium akan diselenggarakan pada 22 April 2018 tahun depan.

Skip to toolbar