Orang Nomor Satu La Liga Kecam Provokasi Neymar

Situasi semakin panas ketika kasus pelemparan botol oleh pendukung Valencia terhadap punggawa Barcelona dalam lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Insiden itu terjadi pada penghujung babak yang digelar di markas Valencia, Mestalla.

Orang Nomor Satu La Liga Kecam Provokasi Neymar

Gol penalti yang dibuat oleh Lionel Messi dimenit-menit akhir telah memunculkan reaksi keras dari ribuan pendukung Valencia. Saat melakukan selebrasi di depan fans Valencia, Neymar disinyalir melakukan provokasi dan melontarkan hujatan keras yang tidak baik untuk dicontoh.

Pihak berwajib sudah menetapkan beberapa tersangka dari kasus pelemparan tersebut dan para pelaku siap diberikan denda atau pun hukuman sesuai dengan peraturan yang ada. Sang pelaku pelemparan sendiri sudah menyadari kesalahannya, akan tetapi juga mengaku kesal dengan provokasi yang dilontarkan oleh Neymar.

Melihat situasi ini, Presdien La Liga, Javier Tebas pun memberikan pandangan nya dan mencoba untuk mencari kebenaran. Disamping itu, dia juga menyesalkan ada nya unsur provokasi yang dilakukan Neymar.

“Saya tidak suka dengan situasi ini dan saya dengan tegas menyatakan bahwa tindakan ini tidak baik untuk sepakbola Spanyol. Saya tidak tahu apakah Neymar atau orang lain yang melakukan provokasi. Tapi kita harus menghilangkan tindakan seperti ini. Ketika ada banyak orang yang memperhatikan anda, maka anda harus menjaga sikap. Karena ini bisa berakibat buruk bagi anda dan juga orang lain,” tutur Tebas kepada media.

Laga itu sendiri telah dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 3-2. Gol penalti Messi menjadi penentu Barcelona dalam mengamankan tiga poin penting dan untuk sementara ini Barcelona berada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 19 poin, sedangkan Valencia masih tertahan di peringkat 15 dengan raihan 9 poin.

Skip to toolbar