Patahkan Kaki Andre Gomes, Son Sudah Minta Maaf

Insiden cedera mengerikan yang terjadi di Goodison Park akhir pekan kemarin masih terngiang-ngiang di kepala para penikmat sepakbola. Betapa mengerikan melihat tekel Son Heung-Min menyebabkan kaki gelandang Everton, Andre Gomes mengalami patah tulang. Pemain Tottenham sendiri tampak merasa sangat bersalah, sempat bungkam, akhirnya Son angkat bicara serta mengaku sudah meminta maaf secara pribadi kepada gelandang Portugal tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung akhir pekan kemarin tersebut, kedua pemain memang turun sebagai starter untuk kedua tim. Semuanya bermula dari aksi serangan balik yang dipimpin Andre Gomes. Son Heung-Min kemudian coba menghentikan laju Gomes dengan kedua kakinya, pemain Portugal lantas hilang kesimbangan dan jatuh saat bertabrakan dengan Serge Aurier.

Andre Gomes kemudian tampak mengerang sangat kesakitan, dan yang terjadi memang sangat mengerikan ! Engkel kaki eks pemain Barcelona itu patah ! Son tampak terpukul, merasa sangat bersalah terkait insiden tersebut. Pemain Korea Selatan itu mendapat kartu merah akibat insiden tersebut. Namun, kartu merah itu dicabut oleh pihak FA baru-baru ini.

Sempat diprediksi akan ditepikan pelatih Mauricio Pochettino, tapi faktanya Son tetap bermain dalam laga melawan Red Star Belgrade di ajang Liga Champions Eropa kamis diniihari WIB Kemarin (7/11). Dia bahkan mencetak dua gol dalam kemenangan telak 4-0 yang diraih spurs dalam laga tersebut. Selepas laga, Son akhirnya bicara mengenai insiden mengerikan dengan Andre Gomes.

Dia mengaku sudah meminta maaf secara pribadi kepada pemain Portugal tersebut, hal ini bisa dilihat dalam rangkuman berita bola terkini dari Premier League Inggris.

“Sebelum terbang (Ke markas Red Star Belgrade), saya mengirimkan pesan kepada dia (Gomes), dan dia membalasnya. Saya masih merasa sangat-sangat buruk tentang insiden ini. Saya merasa sangat menyesal. Sepak bola merupakan olahraga di mana sesuatu dapat terjadi. Tapi tentu saja, tida ada satupun pemain yang ingin melihat insiden seperti itu. Saya sangat sedih ini terjadi dan saya terlibat dalam situasi seperti itu. Bagi saya ini benar-benar hari yang berat.”

“Saya mengirim pesan kepadanya untuk mengatakan ‘saya mendoakan yang terbaik untukmu. Saya sangat menyesal dan minta maaf kepadamu, keluarga Anda, dan juga rekan-rekan setimmu’,” kata Son, seperti dilansir Skysports.