Pato Simpan Keinginan Kembali Ke AC Milan

alexandre patoAlexandre Pato menyebut jika AC Milan sebagai rumah keduanya. Pato pun menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk pulang jika ada kesempatan suatu saat nanti.

AC Milan memboyong Pato dari klub Brasil, Internacional di musim panas 2007/2008 silam. Il Diavollo Rosso merogoh kocek sebesar 24 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain yang dijuluki “Si Bebek” tersebut.

Pato menghabiskan waktunya bersama Il Rossonerri selama lima tahun dengan mencetak 63 gol dari 150 penampilan. Namun, kariernya di AC Milan tidak selalu mulus. Dia harus berulang kali berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya setelah beberapa kali diganggu cedera hamsting.

Sial untuk Pato, dia tidak kunjung kembali ke performa terbaiknya dan terpaksa dilepas klub ke Corinthians, untuk kemudian menjalani masa pinjaman San Paulo dan Chelsea. Dia tak kunjung tampil oke hingga akhirnya hengkang ke Villarreal.

Bersama klub asal Spanyol tersebut, penampilan Alexandre Pato juga tidak bagus-bagus amat. Dia hanya berhasil mencetak enam gol selama satu musim pada 2016/2017.

Pada akhirnya, Pato yang masih berusia 28 tahun pindah ke Liga Super China untuk memperkuat klub Tianjin Quanjian. Di sana Pato tercatat sudah bermain sebanyak 26 kali dengan mengemas 17 gol.

Setelah lima tahun lebih pergi dari Milan, Pato ditanyai tentang peluangnya kembali ke San Siro. Secara tegas Pato menyebut bahwa Il Rossoneri sebagai rumah keduanya dan ingin kembali jika ada kesempatan.

“AC Milan seperti rumah saya. Itu adalah tim pertamaku di luar Brasil, klub yang membuat aku dikenal dunia. AC Milan memberiku kesempatan bermain di Eropa,” jelas Alexandre Pato seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya harap AC Milan akan tetap berjaya. Apakah saya bisa kembali suatu hari nanti? Jika suatu sat nanti saya memperoleh tawaran untuk kembali ke AC Milan atau dari klub Eropa lain, saya bakal mempertimbangkannya,” demikian tutup Alexandre Pato.

Skip to toolbar