Paulinho Cetak Lebih Banyak Gol Ketimbang Ronaldo + Benzema

PaulinhoKeran gol Paulinho untuk Barcelona masih mengucur deras sampai sejauh ini. Jumlah gol yang dia bukukan di La Liga saat ini bahkan sudah melampaui jumlah gol dua penyerang Real Madrid.

Terakhir kali Paulinho mencetak gol adalah di masa injury time saat Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Levante dinihari tadi. Dua gol Los Cules lainnya dibukukan oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

Untuk Paulinho pribadi, itu adalah gol ketujuh yang dia cetak untuk Barcelona di ajang La Liga. Mempertimbangkan banyak keraguan padanya saat direkrut dari Guangzhou Evergrande pada musim panas lalu, Paulinho menunjukkan kalau dia memang pantas ditebus mahal.

Paulinho kini malah lebih banyak mencetak gol ketimbang pemain-pemain depan Real Madrid. Bahkan jika gol Cristiano Ronaldo (4 gol) dan Karim Benzema (2 gol) dijumlahkan angkanya masih lebih sedikit. Sementara Gareth Bale sejauh ini baru mencetak empat gol di Liga Spanyol 2017/2018, termasuk dua yang dia buat ke gawang Celta Vigo dinihari tadi.

Di Barcelona, Paulinho saat ini berstatus sebagai topskorer ketiga pada ajang La Liga. Gelandang tim nasional Brasil ini hanya kalah dari Lionel Messi (16 gol) dan Luis Suarez (11 gol).

Paulinho mencetak gol-gol tersebut hanya dari 10 kali penampilannya sebagai starter. Dari tujuh gol yang sudah dia bukukan, empat di antaranya dibuat di periode injury time.

Tapi gol-gol Paulinho sejauh ini hanya dia buat di ajang La Liga. Pemain berusia 29 tahun ini sudah main enam kali di Liga Champions dan sekali di Copa del Rey tanpa berhasil sekalipun menjebol gawang lawan.

Di seluruh ajang kompetitif, Paulinho sudah bermain 17 kali dengan total 922 menit di atas lapangan. Jika dirata-rata, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut membuat 0,4 gol per pertandingan.

Skip to toolbar