Pekan 14 La Liga Duo Madrid Menang Barca Tertahan

Pekan 14 La Liga Duo Madrid Menang Barca Tertahan

Pekan 14 La Liga Duo Madrid Menang Barca Tertahan

Hasil berbeda dituai oleh tiga tim teratas Divisi Primera La Liga Spanyol. Dalam lanjutan pekan ke-14 tersebut duo Madrid sukses mengalahkan lawan-lawannya. Sementara itu, pimpinan klasemen La Liga harus rela berbagi angka dengan tuan rumah Valencia. Real Madrid yang menjamu Getafe di Santiago Bernabaeu berhasil menang dengan skor cukup telak, 4-1. Madrid langsung unggul cepat di menit ke-4 lewat sepakan Karim Benzema. Ini adalah gol pertama Benzema setelah kembali dari cedera.

Dua belas menit berselang, Karim Benzema kembali membawa Ros Rojiblancos unggul lewat gol cantiknya di menit ke-16. Gareth Bale kemudian memperbesar keunggulan Madrid lewat golnya di menit ke-35. Tiga menit berselang giliran Cristiano Ronaldo yang mencetak gol sekaligus menutup babak pertama dengan skor 4-0. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-70, Getafe berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1, melalui gol yang dicetak Alexis. Gol dari Alexis tersebut sekaligus menutup pertandingan malam itu. Skor akhir 4-1 untuk keunggulan El Real.

Tim sekota Real Madrid, Atletico juga sukses menuai kemenangan. Bertandang ke kandang Granada, Atletico sukses mencuri poin penuh. Atletico sudah unggul di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Diego Godin di babak pertama.  Di menit ke-76 babak kedua, Atletico sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh penyerang andalan mereka, Antoine Griezmann. Skor 2-0 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara itu, pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Valencia. Di babak pertama, trisula maut Messi, Suarez dan Neymar sukses merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Namun hingga turun minum belum ada gol yang tercipta. Di babak kedua, Barca berhasil mememcah kebuntuan lewat gol dari Luis Suarez di menit ke-59. Valencia yang malam itu diarsiteki oleh Phil Neville akhirnya sukses membatalkan kemenangan Barcelona. Gol dari Santi Mina di menit ke-81 membuyarkan kemenangan Barca yang sudah di depan mata.

Hasil pertandingan malam tadi membuat selisih poin antara tiga klub teratas La Liga semakin tipis. Barca tetap dipuncak dengan keunggulan 2 poin atas peringkat kedua, Atletico Madrid dan unggul 4 poin atas peringkat ketiga, Real Madrid.

Skip to toolbar