Pelatih Portugal Bela Ronaldo Terkait Kasus Pajak

cristiano ronaldoPenyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo tengah menjadi sorotan karena isu penggelapan pajak yang sedang dialaminya serta keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid. Mengenai persoalan itu, pelatih timnas Portugal Fernando Santos tidak ingin banyak berkomentar.

Dalam beberapa waktu terakhir, Ronaldo dikabarkan sedang mengalami kasus penggalapan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara dengan Rp 29,1 miliar. Tapi segala tuduhan tersebut sudah dibantah Ronaldo yang diwakili oleh pihak agensinya, Gestifute.

Real Madrid kemudian memberikan pernyataan dukungannya kepada Ronaldo. Tapi kabarnya pemain berusia 32 tahun tersebut tidak puas dengan sikap dan tindakan Madrid karena menurutnya El Real tidak sungguh-sungguh membelanya.

Kekecewaan tersebut kemudian kabarnya membuat Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid. Dia merasa tidak mendapatkan penghormatan dan pembelaan yang layak dari pihak klub. Pada prosesnya pernyataan dari Ronaldo ini membuatnya dirumorkan akan pulang ke Manchester United.

Segala isu yang sedang dialami oleh Ronaldo itu pun membuat Santos dihujani banyak pertanyaan yang sama ketika menjalani konferensi pers jelang laga melawan Meksiko di Piala Konfederasi. Namun manajer berusia 62 tahun ini menolak untuk menjawab.

“Ini pernyataan terakhir mengenai Cristiano Ronaldo. Saya yakin semua orang ingin mengajukan pertanyaan yang sama, namun saat ini kami mewakili Portugal dan akan bertanding besok menghadapi Meksiko,” ujar Fernando Santos seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Anda semua tahu jika saya sudah mengenal sosok Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun, saya adalah pelatih terakhirnya semasa masih bermain di Liga Portugal, saat dia baru berumur 18 tahun,” ungkap Fernando Santos membela Ronaldo.

“Saya yakin dengan dia sepenuhnya, dan ini merupakan sesuatu yang sangat jarang saya lakukan, kepada karakter dan integritas Cristiano Ronaldo sebagai seorang pria dan atlet,” kata Fernando Santos sambil mengakhiri wawancara.

Skip to toolbar