Pele Sebut Ada 3 Tim Unggulan Juara Piala Dunia 2018

Pele Brasil Piala Dunia 2018Legenda tim nasional Brasil, Pele berujar jika Brasil adalah salah satu unggulan juara di ajang Piala Dunia 2018. Pele juga menyebut Jerman, Argentina, dan tuan rumah Rusia menjadi tim yang bisa melangkah jauh di kompetisi akbar empat tahunan ini.

Pele, yang kini berusia 77 tahun pernah mengantarkan tim nasional Brasil menjadi juara dunia tiga kali, di tahun 1958, 1962, serta 1970. Setelah tiga gelar juara tersebut, Brasil masih meraih dua gelar lagi pada 1994 dan 2002.

Pele yakin pada Piala Dunia 2018 Brasil punya peluang besar untuk kembali juara. Namun ada satu masalah mendasar yang dihadapi oleh Tim Samba, yakni kebanyakan pemain andalan tidak berlaga di kompetisi domestik.

“Brasil selalu memiliki tim yang mampu jadi juara Piala Dunia. Kegagalan kami mungkin karena masalah persiapan, khususnya karena banyak pemain yang berkompetisi di luar negeri (Eropa), tak seperti saat di jaman saya,” kata dia.

“Dulu kami punya banyak waktu untuk persiapan. Sekarang keadaan lebih sulit bagi staf pelatih karena lebih sulit membentuk tim. Keadaan berubah. Saat ini tak mudah mengatakan ‘ini akan menjadi tim kami’. Tapi secara individual, saya sangat yakin jika pemain terbaik di dunia adalah Brasil.”

Pele menyebut Brasil merupakan salah satu tim yang selalu masuk dalam daftar kandidat juara dalam ajang sepakbola paling bergengsi ini. “Jika diberi waktu yang lebih banyak untuk bersiap, mereka akan mampu memenangkan Piala Dunia,” kata dia.

Tim mana yang akan menjadi pesaing terberat Brasil? “Satu tim yang sering menjadi perhatian saya adalah Jerman. Selain itu Rusia, yang selalu kuat dan sekarang mereka bertindak sebagai tuan rumah. Dari Amerika Latin, Argentina adalah tim tim yang bisa melangkah jauh,” kata Pele.

Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 kali ini, tim nasional Brasil masuk ke dalam grup E bersama dengan kesebelasan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Skip to toolbar