Pellegrini Siap Angkut Pemain City Ke Tiongkok

Manuel Pellegrini termasuk pelatih yang beruntung, usai dipecat oleh Manchester City di akhir musim 2015/16 kemarin. Sosok pelatih asal Chile tersebut langsung mendapatkan pekerjaan baru dengan menjabat sebagai pelatih klub asal negeri Tiongkok.

Pellegrini Siap Angkut Pemain City Ke Tiongkok

Tidak tanggung-tanggung, Pellegrini mendapatkan modal lebih dari 100 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan sejumlah pemain ternama kelas dunia. Semua ini demi mendapatkan apa yang di mau oleh klub tersebut. Target itu muncul karena sosok Pellegrini sudah membuktikan nya dengan memberikan beberapa gelar kepada Manchester City, dimana musim perdana di pentas Liga Primer Inggris, dia memberikan gelar Premier League.

Hebei China Fortune adalah klub yang diarsiteki oleh Pellegrini, klub itu sendiri sedang berlaga di liga tertinggi Tiongkok, Chinese Super League.

Usut punya usut, Pellegrini akan mendapat modal transfer senilai 100 juta pounds pada tahun 2017 mendatang. Ketika bursa transfer di Tiongkok kembali buka , Pellegrini pun siap memberikan kejutan besar bagi sepakbola Tiongkok yang sudah terlebih dahulu masuk sejumlah nama pemain besar Eropa.

Berdasarkan kabar media Tiongkok, Pellegrini akan mencoba mendatangkan sejumlah nama dari mantan klub nya, Manchester City. Pemain seperti Fernandinho, Fernando, adalah gelandang yang menjadi target Pellegrini. Yaya Toure dan Wilfried Bony juga disebut menjadi incaran utama dari pelatih tersebut.

Disamping itu, Bony saat ini menjadi pemain pinjaman untuk Stoke City dalam satu musim ke depan dan Yaya sendiri akan mengakhiri masa bakti nya di Etihad Stadium pada musim panas mendatang.

Pellegrini akan menjadi pelatih kelas Dunia kesekian kali nya yang menginjakkan kaki nya di Tiongkok, sebelumnya sudah ada nama Filipe Scolari dan Stevan Erikson yang lebih dulu merapat ke negara tersebut.

Skip to toolbar