Peluang Lolos Dortmund Makin Menipis

Borussia DortmundSecara mengejutkan Borussia Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh APOEL Nicosia di kandang mereka. Manajer Borussia Dortmund Peter Bosz mengakui peluang timnya lolos ke fase knockout menipis.

Borussia Dortmund diyakini akan menang telak atas tim Divisi Satu dari Siprus itu. Namun di Neo GSP, Rabu (18 Oktober 2017) dinihari WIB, Die Borussen justru tampil mengecewakan.

Setelah bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, Die Borussen justru tertinggal lebih dulu setelah Mickael Pote membobol gawang Roman Buerki pada menit ke-62. Lima menit kemudian, Dortmud berhasil membalas melalui gol Sokratis Papastathopoulus.

Menjelang pertandingan berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang nyaris membawa tim tamu unggul. Sayangnya, tandukan Aubameyang dari jarak dekat gagal menjadi gol.

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund masih mencari kemenangan pertamanya di Grup H. Mario Goetze dan rekan-rekan baru mengumpulkan satu poin dalam tiga laga pertamanya, yang didahului dengan kekalahan dari Real Madrid dan Tottenham Hotspur 1-3.

Dortmund saat ini tertinggal enam poin dari Real Madrid dan Tottenham Hotspurs yang di laga lainnya imbang 1 – 1 di Santiago Bernabeu. Pekerjaan berat kini dihadapkan pada Dortmund karena selain wajib menang di laga kandang melawan APOEL, Die Borussen masih harus bisa menang saat melawat ke markas Real Madrid dan menjamu Tottenham Hotspurs.

“Hasilnya mengecewakan. Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik, namun tidak berjalan terus. Kemudian kami bermain lebih lambat dan lebih buruk,” sembur Peter Bosz kepada Uefa.com.

“Kami harus menilai diri kami sendiri. Kami tidak mengalirkan bola ke depan dengan cukup cepat, kami mencoba untuk memperbaikinya tapi tidak mampu. Dalam pertandingan seperti ini, penting untuk mencetak gol pertama. Kami punya kesempatan di babak pertama, tapi tidak berhasil.”

“Hasil imbang Real Madrid dan Tottenham Hotspurs tidak bagus untuk kami. Kami tahu peluang kelolosan kami sangat kecil, tapi kami harus memenangi laga kandang melawan APOEL dan kemudian melihat apa yang terjadi di dua pertandingan terakhir.”

Skip to toolbar