Pemain Austria Ini Siap Kembali Bermain, Meski Tangan Kirinya Hilang?

Usai melakukan beberapa percobaan operasi, akhirnya Andreas Schicker bisa kembali bermain sepakbola di ajang profesional dengan menggunakan tangan buatan. Andreas sendiri baru saja tergabung dalam klub divisi dua SC Wiener Neustadt di Austria dan siap menjalani debutnya dalam partai melawan LASK Linz akhir pekan ini.

Pemain Austria Ini Siap Kembali Bermain, Meski Tangan Kirinya Hilang?

Seperti kita ketahui sebelumnya jika mantan pemain timnas U-21 Austri tersebut sempat terlibat dalam kejadian Kembang Api pada bulan November 2014 lalu, dimana pada kejadian tersebut dia harus rela kehilangan tangan kirinya akibat diamputasi. Tindakan amputasi itu sebagai langkah terbaik tim dokter untuk menyelamatkan nyawa Andreas. Andreas yang saat ini berusia 29 tahun kedapatan ikut ambil bagian dalam ajang uji coba pada akhir pekan lalu dan seorang pelatih bernama Gunther Kreissi menyatakan bahwa dari kubu lawan sampai tidak menyadari soal tangan buatan yang digunakan Andreas pada saat bermain.

Sang pelatih itu pun menambahkan komentarnya kepada para wartawan dengan menyebutkan, “Saya berkeyankinan jika tidak akan ada satu lawan pun yang menyadari perihal kekurangan Andreas,” ungkap Gunther.

1301525_m3w561h315q80v48739_xio-fcmsimage-20150712210501-006004-55a2ba5d642b2-.0b5f6b55-300e-4482-a767-cdb4dc899d88

Namun sampai sekarang ini belum diketahui perkembangan lebih lanjut dengan kontrak yang diterima Andreas dari klub divisi dua tersebut. Akan tetapi dalam menganggapi hal ini, sang pemain mengklaim jika dia tidak terlalu memikirkan jumlah uang yang akan didapat. Dia menjawab dengan lebih mengedapankan permainan terbaiknya dan merasa bisa kembali merumput diatas lapangan hijau saja sudah membuat dia bahagia bukan kepalang.

Untuk kondisinya sendiri, Andrea terlihat cukup bertenaga usai melakukan banyak operasi. Ini merupakan semangat murni dari Andreas yang begitu besar untuk bisa kembali bermain sepakbola. Untuk itu banyak klub dari Austria yang ingin memakai servis Andreas bukan cuma permainan dia yang baik, namun ada sisi lain dari itu. Dia terlihat memberikan dampak baik untuk rekan-rekannya ditim dengan semangatnya untuk bisa sembuh dari cedera parah. Apalagi dengan kehilangan anggota tubuh yang sangat vital, namun Andreas tidak memperlihatkan sisi lemah dalam dirinya dan terus melakukan hal apapun demi bisa kembali merumput ke lapangan hijau.

Skip to toolbar