Pemain Kunci Hebat yang Membawa Swedia ke Piala Eropa

Pemain Kunci Hebat yang Membawa Swedia ke Piala Eropa

Pemain Kunci Hebat yang Membawa Swedia ke Piala Eropa

Swedia sukses memastikan satu tempat di babak utama Euro 2016 Perancis setelah menyingkirkan Denmark di babak play off. Kemenangan tersebut membuatĀ timnas Swedia berhak berlaga di babak utama turnamen paling bergengsi di kawasan Eropa tersebut. Kesuksesan Swedia berhasil menembus Euro 2016 Perancis tak terlepas dari kecemerlangan beberapa pemain. Swedia mempunyai beberapa pemain kunci yang berperan besar dalam kesuksesan menembus Euro 2016. Berikut ini 5 pemain kunci timnas Swedia yang berperan besar dalam mengantarkan Negara Skandinavia tersebutĀ  ke babak utama Euro 2016.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Nama Zlatan Ibrahimovic tentu tak asing lagi di telinga para pecinta sepakbola. Penyerang yang telah malang melintang bersama beberapa klub besar Eropa ini menjadi pemain kunci sekaligus kapten tim Swedia yang kehadirannya mampu mendongkrak performa Swedia. Tanpa Ibrahimovic, Swedia mungkin tak bisa seperti sekarang ini.

  1. Kim Kallstrom

Pemain yang seangkatan dengan Ibrahimovic ini memang tak lagi muda, namun kontribusinya masih dibutuhkan oleh timnas Swedia. Kallstrom merupakan nyawa lini tengah timnas Swedia yang mampu menjadi penggerak permainan Swedia dari lini kedua.

  1. Andreas Isaksson

Penjaga gawang senior ini masih belum tergantikan. Meski sudah memasuki usia kepala tiga, Isaksson tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar timnas Swedia. Isaksson menjadi bagian penting dari kesuksesan Swedia merebut tiket Euro 2016 dari play off.

  1. Sebastian Larsson

Larsson menjadi andalan Swedia di lini tengah. Pemain yang mencuat namanya ketika membela klub Premier League, Sunderland ini memberikan warna di lini kedua timnas Swedia. Selain itu, Larsson juga kerap mencetak gol-gol penting yang membawa kemenangan bagi timnas Swedia.

  1. Marcus Berg

Ibrahimovic mempunyai tandem yang tak kalah mumpuni di lini depan timnas Swedia. Dialah penyerang klub Yunani, Panathinaikos, Marcus Berg. Berg menjadi opsi paling pas ketika Swedia tak bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic. Kehadiran Marcus Berg membuat opsi di lini depan Swedia semakin variatif.

Demikian tadi 5 pemain kunci timnas Swedia saat ini. Swedia diprediksi akan menjadi kuda hitam yang mampu memberikan kejutan di ajang Euro 2016 nanti. Dan bukan tidak mungkin, Zlatan Ibrahimovic cs. berhasil menggondol trofi Piala Eropa 2016 ke Swedia.

Skip to toolbar