Pemain MU Ditunggu Bonus Besar Jika Raih Juara

Manchester UnitedTak bisa dimungkiri, Manchester United merupakan salah satu tim sepakbola dengan kekuatan finansial paling kuat di dunia. Terlihat dari pemecahan rekor pembelian termahal musim lalu, saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan nilai transfer Rp 1,7 triliun.

Baru-baru ini mencuat kabar jika para pemain Manchester United memperoleh iming-iming akan menerima bonus besar musim depan, secara khusus jika mereka berhasil memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Menurut kabar yang dilaporkan oleh harian The Sun, setiap pemain akan mendapatkan bonus sebesar 2 juta poundsterling (atau setara dengan Rp 35,2 miliar) jika berhasil menjuarai Premier League. Jumlah sama menjadi iming-iming di pentas Liga Champions.

Sementara untuk kompetisi Piala FA, setiap pemain MU mendapat bonus 90 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,5 miliar) jika bisa juara dan 70 ribu poundstering (sekitar Rp1,2 miliar) jika sukses memenangkan Piala Liga Inggris.

Jumlah sebesar itu juga disebut jauh lebih banyak dari iming-iming bonus serupa untuk para pemain The Red Devils di masa lalu, yakni 1 juta poundsterling untuk setiap pemain jika berhasil memenangkan Premier League atau Liga Champions.

Selain itu, masih sebagaimana diwartakan The Sun, masing-masing pemain MU juga akan mendapatkan 90 ribu poundsterling kalau menjuarai Piala FA dan iming-iming bonus sebesar 70 ribu poundsterling di Piala Liga Inggris.

“Sudah ada rencana untuk memberikan kucuran bonus terbanyak untuk klub ini, besar sekali. Semuanya terjadi di belakang layar dan jumlahnya lebih banyak dari jumlah yang sebelum-sebelumnya,” ungkap seorang sumber The Sun di MU.

“Semuanya bisa terjadi karena sekarang sudah tersedia uang dalam jumlah yang sangat besar dalam permainan ini. Kesepakatan hak siar dengan stasiun TV juga sangat berpengaruh dengan adanya hal ini.”

“Di klub ini ada optimisme bisa menjuarai liga semenjak kali terakhir melakukannya pada 2013 dan bonus ini hanyalah untuk menambah semangat buat para pemain,” ucapnya.

Musim lalu, MU kabarnya mengucurkan bonus total sebesar 38 juta poundsterling (setara dengan Rp 668 miliar) untuk para pemainnya yang menjuarai Liga Europa. Jika The Red Devils berhasil memenuhi ambisi di Premier League maupun Liga Champions, jumlah total itu sudah dipastikan jadi berlipat-lipat.

Skip to toolbar