Pemain Muda Juve Catat Rekor Baru Di Liga Champions

Juventus diluar dugaan berani memberikan kesempatan kepada Moise Kean untuk bisa tampil perdana di ajang Liga Champions. Dengan penampilan perdana nya tersebut, Kean masuk dalam sejarah Liga Champions dengan dia menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang tampil di kompetisi tertinggi Benua Eropa tersebut.

Pemain Muda Juve Catat Rekor Baru Di Liga Champions

Kean, 16 tahun mulai terdengar nama nya ketika terpilih menjadi pemain starting XI Juventus pada saat melawan Pescara akhir pekan lalu. Kini catatan itu bertambah pada saat dipercaya turun di menit ke-84 saat Si Nyonya Tua unggul 2-1 melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan untuk menggantikan Miralem Pjanic.

Dalam sejarah baru yang di buat oleh Kean, pihak kompetisi Liga Champions langsung bergerak cepat dengan merilis apa yang terjadi pada hari pertandingan itu sebagai momen bersejarah dan mengatakan bahwa Kean telah mencatat rekor baru di Liga Champions.

Kean Rekor Juve

Champions League ✔ @ChampionsLeague
Moise Kean becomes the first player born in 2000 to appear in the #UCL 🙌

Di lain sisi, Juventus berhasil menutup laga dengan skor 3-1 berkat gol Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci dan gol penutup dari tendangan terukur Mario Mandzukic di menit terakhir. Akan tetapi, ketiga gol itu jauh penting nya dari catatan yang dibuat oleh Kean.

Meski Kean mencatat rekor baru dipentas kompetisi Eropa, namun tetap saja pemain termuda yang pernah tampil dalam sejarah Liga Champions sampai saat ini masih dipegang oleh Celestine Babayaro, yang tampil memperkuat Anderlecht melawan Steaua Bukares di usia 16 tahun 87 hari pada 23 November 1994.

Adapun Juventus berhasil mengamankan satu tiket menuju ke babak knock out, dipertandingan terakhir mereka akan berhadapan dengan Dinamo Zegreb di Juventus Stadium dan pertandingan terakhir ini akan menentukan nasib Gianluigi Buffon cs apakah mereka finis sebagai juara grup atau sebagai runner up.

Skip to toolbar