Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola

Sebagai salah satu cabang olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik, sepak bola kerap kali menghadirkan duel-duel dan pelanggaran.


Pelanggaran-pelanggaran inipun kerap terjadi ketika pertandingan mulai mencapai puncaknya. Wasit bisa mengeluarkan kartu kuning atau kartu merah bila ada hal-hal yang tidak bisa ditolerir. Ada beberapa jenis pelanggaran, mulai dari pelanggaran yang disebabkan oleh tekel keras pemain hingga hinaan kepada wasit.


Nama-nama seperti Roy Keane, Joey Barton dan Patrick Vieria pasti tidaklah asing di telinga para penikmat sepak bola Inggris. Nama-nama ini terkenal karena permainan kasarnya.


Lantas siapa saja Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola pada Premier League? Berikut ulasannya


Richard Dunne, 8 Kartu Merah

Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola -


Sepanjang bermain dalam Premier League, mantan bek tengah Irlandia ini sudah mengoleksi delapan kartu merah dan 74 kartu kuning. Hal ini menjadikan Richard Dunne sebagai Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola. Jika ditotal, Dunne telah membuat 245 pelanggaran sepanjang kariernya di Premier League.


Richard Dunne pernah membela Everton, Manchester City, Aston Villadan Quens Park Rangers. Prestasi tertinggi Dunne di sepak bola Inggris adalah membawa Aston Villa menembus partai final Piala Liga 2009-10.


Partick Vieira, 8 Kartu Merah

Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola - Partick Vieira


Partick Vieira menjadi salah satu pemain yang meraih kartu kuning terbanyak di Premier League. Gelandang legendaris Prancis ini sudah delapan kali mendapat kartu merah dan dirinya sukses mengoleksi 76 kartu kuning selama membela Arsenal pada Premier League.


Vieira sangat disipil dalam bertahan, walau tak jarang ia membantu serangan. Vieira kerap sering melakukan jegalan kepada pemain lawan yang menyebabkan ia harus diganjar dengan kartu kuning bahkan merah. Partick Vieira sudah membela Arsenal selama 9 musim(1996-1005). Dalam 9 tahun ini Partick Vieira telah menyumbangkan tiga trofi Premier League untuk Arsenal.


Duncan Ferguson, 8 Kartu Merah

Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola - Duncan Ferguson

Striker legendaris Everton, Duncan Ferguson, masuk ke dalam daftar Pemain yang Paling Banyak Melakukan Pelanggaran Dalam Sepakbola. Bagaimana tidak? Pasalnya Duncan Ferguson sudah mengoleksi delapan kartu merah dan 40 kartu kuning yang diberikan oleh wasit Premier League.