Penjualan Pogba Ke MU Berbuntut Panjang

Paul PogbaFIFA akan melakukan penyelidikan atas transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Sebelumnya, penyedilikan juga dilakukan kepada Manchester United namun klub raksasa Premier League itu dinyatakan tak bersalah oleh FIFA. Sementara itu, ada kemungkinan Juventus akan terkena hukuman.

Juventus merekrut Pogba dengan gratis ketika kontrak si pemain dengan MU berakhir pada musim panas 2012 silam. Akan tetapi, saat MU memulangkan gelandang asal Prancis itu ke Old Trafford empat tahun kemudian, nilai transfernya mencapai 89,3 juta poundsterling dan memecahkan rekor dunia.

Akan tetapi, dari uang yang sebesar itu, tidak semuanya masuk ke kantong Juventus. Agen Pogba, Mino Raiola, dikabarkan memperoleh bagian hampir setengahnya, yakni sebesar 41 juta poundsterling atas penjualan gelandang tim nasional Prancis itu.

Kemungkinan inilah yang kemudian sedang oleh FIFA. Ada dugaan Juventus dan Raiola melanggar aturan FIFA mengenai kepemilikan pemain oleh pihak ketiga. Sejak April 2015, FIFA melarang kepemilikan pemain oleh pihak ketiga.

Tadinya FIFA sudah melakukan pemeriksaan kepada MU. Namun tidak ditemukan kesalahan dari kubu The Red Devils. Kini FIFA membidik Juventus. Dan jika terbukti bersalah, bisa dipastikan juara Serie A enam musim berturut-turut itu akan mendapatkan sanksi tegas.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa proses penyelidikan terhadap Juventus FC sedang dilakukan. Kami belum bisa memberikan komentar lebih jauh karena prosesnya saat ini sedang berjalan,” ujar perwakilan dari pihak FIFA yang dikutip ESPN FC.

Juru bicara yang sama juga mengatakan bahwa Manchester United sudah terbebas dari masalah ini. Jika terbukti bersalah dan melanggar aturan, ada kemungkinan Juventus mendapatkan hukuman dari FIFA berupa denda. Akan tetapi, hukuman yang lebih berat seperti larangan transfer juga mungkin saja diterima Bianconeri.

Memang ada kabar yang menyebut jika Raiola sebenarnya sudah mengatur kepindahan Pogba ke Juventus secara gratis, kemudian mendapat sebagian biaya transfer di masa depan. Selalu kunjungi website kami untuk mendapatkan prediksi terbaik untuk pencinta taruhan bola.

Skip to toolbar