Performa Chelsea Membuat Fabregas tak Bisa Tidur

Performa Chelsea Membuat Fabregas tak Bisa Tidur

Performa Chelsea Membuat Fabregas tak Bisa Tidur

Gelandang internasional Spanyol, Cesc Fabregas mengaku sangat terganggu dengan peforma buruk Chelsea di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-12 Premier League musim ini, Chelsea terjerembab ke posisi 16 klasemen sementara Premier League. Chelsea hanya bisa meraih 3 kemenangan dan 2 kali seri dari 12 pertandingan ang sudah dilakoni. Lebih buruk lagi, dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, anak asuhan Jose Mourinho tersebut hanya bisa menang sekali dan sisanya adalah kekalahan.

Hal ini tentu saja adalah hal yang sangat memalukan bagi sang juara bertahan. Akibat hal itu pula suasana kamar ganti Chelsea menjadi tidak kondusif. Dikabarkan banyak pemain yang tidak percaya dengan Jose Mourinho. Saat diwawancarai oleh salah satu media Spanyol, Fabregas menyebut penampilan Chelsea musim ini sangat kacau. Menurutnya, sangat tidak adil Chelsea mendapatkan hasil tersebut melihat perjuangannya bersama rekan-rekannya di lapangan.

“Musim ini sangat kacau, hasil yang diperoleh tidak merefleksikan perjuangan yang telah kami lakukan di lapangan. Kami melakukan semuanya dengan baik tapi kami kurang beruntung. Sekarang, kami harus mulai meraih kemenangan lagi,” ujar mantan kapten Arsenal tersebut.

Salah satu hal yang dianggap sebagai biang keladi jebloknya penampilan Chelsea musim ini adalah Jose Mourinho. Pelatih yang musim sebelumnya mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League tersebut dianggap gagal meramu dan mempersatukan tim. Meskipun Mou menjadi bulan-bulanan media, Fabregas tetap memberikan dukungan kepada pelatihnya tersebut. Menurut pemain yang mempersembahkan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa kepada timnas Spanyol tersebut, Mourinho harus diberi kesempatan.

“Saya selalu mengatakan kalau dia (Mourinho) pantas mendapatkan dukungan. Kami tak bermain bagus namun bukan berarti pelatih bisa disalahkan. Kami semua ingin agar klub ini kembali ke posisi atas, untuk itu kami harus saling mendukung satu sama lain,” tambah Fabregas.

Lebih lanjut, Fabregas mengaku sulit tidur gara-gara penampilan buruk Chelsea musim ini. Tekanan media yang diarahakan ke Chelsea membuat psikologis Fabregas terganggu hingga sulit tidur dengan nyenyak. Fabregas cs. harus bisa mengatasi tekanan untuk kembali mengantarkan Chelsea di jajaran papan atas Premier League dan agar bisa tidur dengan nyenyak.

Skip to toolbar