Perpisahan Rooney untuk MU

Wayne Rooney pada akhirnya sudah resmi kembali pada klub lamanya yaitu Everton. Pemain striker yang berumur 31 tahun tersebut lekas sampaikan salam perpisahan darinya kepada Manchester United.

Rooney didatangkan lagi oleh Everton usai transfernya rampung pada hari Minggu (9/7/2017). Dia diberi kontrak yang berdurasi selama 2 musim dengan beritanya rela terkena potongan gaji sampai dengan 50 persen jadi 150 ribu pound.

Sedari berpisah dengan Everton pada tahun 2004 yang lalu, Rooney sampai pada ujung masa depannya bersama dengan MU. Dia jadi topskorer sepanjang masa The Red Devils dengan catatkan 253 angka lewat 559 performa.

Sampai dengan 12 trofi pun diberikan Rooney. Di antaranya 5 trofi Premier League, 1 Piala FA, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions dan Liga Europa, dan juga 3 titel Piala Liga.

Bersama Everton, Rooney bakal memakai kostum bernomor punggung 10. Dia bertukar tempat dengan Romelu Lukaku yang sebentar lagi bakal jadi pemain dari MU.

Rooney sampaikan salam perpisahan pada MU lewat akun Instagramnya, @WayneRooney. dia mengunggah beberapa foto saat ia memakai kostum ‘Setan Merah’ dengan keterangan yang berisikan ucapan terima kasih.

“Hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk kalian semua yang ada di Manchester United,” tulis Rooney.

“Terima kasih untuk manajemen atas peluang yang diberikan, manajer dan pelatih yang sempat memimpin saya, staf yang berusaha dengan saya, para rekan tim yang sempat tampil bersama dan tentu saja para pendukung yang hebat yang mana saya amat beruntung dapat tampil bersama kalian. Terima kasih atas semuanya,” sambung dia.

MU tidak lupa memberi balas atas statusnya tersebut. Pada akun Twitter resminya, MU membuat hastag #FarewellToALegend untuk lepas kepergian dari Rooney.

Skip to toolbar