Pertemuan Pertama Mourinho dan Benitez Sejak 10 Tahun

Jose MourinhoJose Mourinho dan Rafael Benitez akan kembali bertemu di Premier League pada akhir pekan ini. Ini merupakan pertemuan pertama kedua manajer ini sejak sepuluh tahun terakhir.

Manchester United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford pada Minggu (19 November 2017) dinihari WIB, dalam lanjutan Premier League. Laga ini sekaligus menjadi pertemuan Mourinho dan Benitez di kubu tim tamu, yang terakhir kali terjadi di Premier League di tahun 2007.

Di masa lalu, Mourinho yang masih menangani Chelsea seringkali terlibat perselisihan Benitez yang saat itu menjadi manajer Liverpool. Pada 2006, Mourinho pernah mengejek Liverpool-nya Benitez yang bermain defensif ketika mengoleksi 10 kemenangan berturut-turut.Benitez pun lantas melontarkan balasan dengan menyindir pasukan Mourinho sebagai klub yang hanya mengandalkan uang.

Hubungan keduanya semakin memanas setelah Chelsea takluk di tangan Liverpool dalam ajang semifinal Liga Champions 2005. Ketika itu, The Reds mendapat gol kontroversial yang dicetak Luis Garcia.

Setelah Mourinho dipecat Chelsea pada 2007, dua manajer yang sempat jadi manajer Real Madrid dan Inter Milan beberapa kali terlibat saling ejek di media. Istri Benitez bahkan pernah ikut mencibir Mourinho.

Kini, Mourinho dan Benitez akan kembali memimpin tim mereka masing-masing. Apa kata Mourinho mengenai pertemuannya dengan pelatih asal Spanyol itu?

“Saya menghormati Rafael Benitez sebagai pribadi maupun profesional. Saya dan dia sama-sama masuk daftar pelatih yang memenangkan Liga Champions dan Liga Europa,” ungkap Jose Mourinho seperti yang dilansir dari harian Soccerway.

“Saya gembira bisa melihatnya lagi dan memberi hormat kepadanya. Saya tahu bagaimana Rafael Benitez membawa Newcastle United kembali ke Premier League, saya tahu bagaimana dia mempersiapkan timnya” demikian kata Jose Mourinho mengakhiri wawancara.

Skip to toolbar