Pesepakbola dengan Nomor Punggung Unik

Dahulu mungkin nomor punggung hanyalah sebuah angka yang terdiri dari satu hingga sebelas. Namun seiring perkembangannya, pesepakbola dunia kini memiliki kesempatan untuk menentukan nomor punggung yang mereka inginkan.

Nomor punggung sendiri biasanya ditentukan dari posisi yang mereka tempati sebagai seorang pemain. Saat ini nomor punggung menjadi salah satu hal yang penting karena berbagai macam alasan. Lantas siapa sajakah pesepakbola dengan nomor punggung unik?

Hicham Zerouali, nomor punggung 0

Pesepakbola dengan Nomor Punggung Unik - Hicham Zerouali

Mantan pemain Aberdeen FC ini merupakan salah satu pesepakbola dengan nomor punggung unik. Alasan dirinya menggunakan nomor punggung unik ini karena ia menganggap angka 0 sesuai dengan namanya “Zero” jika diartikan dalam bahasa Inggris.

Zero meninggal dunia dalam kecelakan lalu lintas pada tahun 2004 yang melibatkan dirinya. Zero tutup usia di usia 27 tahun.

Bixente Lizarazu, nomor punggung 69

Pesepakbola dengan Nomor Punggung Unik - Bixente Lizarazu

Salamh satu pemain bertahan yang pernah dimiliki oleh Bayern Munchen di era 2000-an yang satu ini juga masuk ke dalam daftar pesepakbola dengan nomor punggung unik.

Dianggap nyeleneh, namun dirinya mengaku sangat cocok dengan angka ini karena Bixente Lizarazu lahir di tahun 1969 dan Bixente Lizarazumemiliki berat badan 69 kilogram.

Iván Luis Zamorano Zamora, nomor punggung 8+1

Pesepakbola dengan Nomor Punggung Unik - Iván Luis Zamorano Zamora

Pesepakbola dengan nomor punggung unik selanjutnya adalah Iván Luis Zamorano Zamora yang memiliki nomor punggung 8+1. Nomor unik ini ia gunakan saat pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada 1996.

Sebenarnya Iván Luis Zamorano Zamora ingin mengenakan nomor punggung 9 atau 10 di Inter Milan, namun pada saat itu kedua angka tersebut sudah dikenakan oleh rekannya yang lain. Akhirnya Iván Luis Zamorano Zamora memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 8+1.

Rogerio Ceni, nomor punggung 01

Pesepakbola dengan Nomor Punggung Unik - Rogerio Ceni

Rogerio Ceni tak pernah mengungkapkan alasan mengapa dirinya menambahkan angka 0 di jerseynya. Pada tahun 2005 ia memecahkan rekor penampilan untuk Tricolor dan mengenakan nomor punggung 618 – jumlah pertandingan yang telah dimainkan untuk mereka – dalam pertandingan melawan Atletico Miniero.

Mario Balotelli, nomor punggung 45

Pesepakbola dengan Nomor Punggung Unik - Mario balotelli

“Ketika saya pertama kali bermain tiga atau empat pertandingan dengan Inter Milan, ketika saya masih muda, saya memiliki nomor 45 karena jumlah pemain muda adalah dari No. 36 hingga No. 50. Saya mengambil No 45 karena saya bercanda bahwa empat ditambah lima adalah sembilan – dan saya mencetak gol di semua empat pertandingan. Ini membawa saya keberuntungan dan itulah sebabnya saya selalu menyimpan No. 45.” Tutur Balotelli.

Alih-alih mengenakan nomor punggung angka 9 seperti yang digunakan oleh bintang-bintang besar seperti Romero Lukaku, Roberto Fimino, dan Luis Suarez. Balloteli memilih untuk mengenakan nomor punggung 45 di Inter Milan.

Desas-desus mengabarkan bahwa Mario Balotelli memilih angka 45 sebagai nomor punggungnya karena jika ditambahkan, hasil dari kedua angka tersebut adalah sembilan.