Pindah Ke Barca, Coutinho Tak Lupa Kabari Rodgers

Phillipe CoutinhoBrendan Rodgers merupakan salah satu orang yang paling berjasa di balik mencuatnya karier Philippe Coutinho. Dia pun sempat dikirim pesan singkat oleh Coutinho yang baru saja pindah ke Barcelona.

Coutinho akhirnya resmi menjadi pemain Barca awal pekan ini setelah meneken kontrak 5,5 tahun dan mendapat gaji 240 ribu poundsterling per pekannya. Untuk mengeluarkannya dari Liverpool, Los Cules harus mengeluarkan dana sebesar 143 juta poundsterling.

Itu menjadikan Coutinho pembelian termahal sepanjang sejarah klub Catalan tersebut. Walaupun terlihat mahal, Coutinho sebenarnya layak saja dibeli dengan harga setinggi itu mengingat kontribusinya untuk Liverpool sejak pindah dari Inter Milan pada 2013.

Dari bukan siapa-siapa, Coutinho berhasil menasbihkan diri menjadi salah satu pemain top di Premier League, liga yang dikenal sulit untuk pendatang baru. Selama memperkuat Liverpool Coutinho berhasil mencetak 54 gol dan 46 asssist.

Apa yang berhasil diraih Coutinho saat ini tak lepas dari peran Brendan Rodgers yang mendatangkannya lima tahun lalu. Di bawah asuhan Rodgers, Coutinho yang terbuang di Inter Milan justru bersinar seperti sekarang.

Hubungan baik antara keduanya pun masih terjalin sampai saat ini termasuk saat Coutinho mengurus proses kepindahannya ke Barca. Pemain 25 tahun itu tidak lupa memberi kabar kepada Rodgers.

“Dia mengirim saya pesan singat yang menyenangkan beberapa waktu setelah dia tiba di Barcelona. Dia pemain muda yang yang hebat, dia tidak pernah merepotkan saya. Dia sangat menyenangkan diajak kerja sama,” ungkap Brendan Rodgers.

“Dia contoh luar biasa. Tentu saja akan sangat sulit untuk para pemain. Sulit memang jika si pemain ingin pindah, khususnya ke klub yang menjadi impiannya. Tentu Liverpool sudah tepat berusaha mempertahankannya hingga mendapat uang sesuai keinginan mereka.”

Skip to toolbar