Pique: “Tidak Juara La Liga Spanyol Adalah Kegagalan Besar”

Di masa akhir La Liga musim 2015/16 pemain dari salah satu kandidat terdepan untuk menjadi kampiun, Gerard Pique dengan sedikit keraguan menyatakan jika Barcelona tidak bisa mengangkat Piala tertinggi di Spanyol tersebut adalah sebuah kegagalan besar timnya selama satu musim ini.

Pique: "Tidak Juara La Liga Spanyol Adalah Kegagalan Besar"

Banyak yang berpendapat jika Barcelona secara drastis mengalami penurunan performa usai kalah dalam laga EL Clasico kontra Real Madrid dengan skor 2-1. Kekalahan itu merupakan yang ketiga secara beruntun di dalam La Liga, alhasil Atletico Madrid berhasil memperkecil jarak dengan Barcelona dan hanya terpaut satu angka dari sang rival abadi Real Madrid di posisi ketiga klasemen.

Keterpurukan Barcelona berlanjut dengan tersingkirnya Lionel Messi dan kawan-kawan dari kancah Liga Champions. Apalagi mereka tersingkir dari tim yang sama-sama berjuang di La Liga yakni Atletico Madrid dengan kalah agregat 3-1.

“Sangat wajar dengan klub manapun yang mendapatkan sedikit celah, akan tetapi kami mengalami waktu buruk. Sedangakan tim lain mendapatkan hasil dan situasi yang baik,” ungkap Pique.

“Namun kami tidak akan memberikan mereka semua kondisi yang baik lagi, kami akan berikan rasa sedikit sakit kepada mereka dengan melihat kami mengangkat tropi La Liga musim ini,”

“Di musim ini kami masih menyisahkan gelar juara La Liga dan Copa Del Rey. Semua itu akan kami tuntaskan di akhir musim dan kami harus bisa mendapatkan dua gelar tersebut,”

“Jika saya berada dalam satu klub dan saya tidak bisa memberikan gelar juara, maka itu adalah sebuah kegagalan yang besar. Masih ada tiga pertandingan sisa dan kami menggantungan nasib ini dengan diri sendiri, akan tetapi akan jadi kehancuran jika kami tidak bisa meraih kemenangan.” tutupnya.

Skip to toolbar