Pochettino Akui Spurs Butuh Tambahan Pemain Baru

tottenham hotspurTottenham Hotspur dilumat habis Manchester City dalam pertandingan terakhir di ajang International Champions Cup 2017. Spurs mengaku jauh tertinggal dari rivalnya di Premier League itu.

Kekalahan besar yang didapat menyusul hasi buruk lain tatkala Spurs kandas di tangan AS Roma 2-3 pada tengah pekan. Walau hasil pramusim tidak bisa dijadikan acuan sesungguhnya, akan tetapi pelatih Spurs Mauricio Pochettino tidak bisa membantah bila skuatnya kini ada di belakang tim rival.

Pochettino membenarkan skuatnya sekarang ini berada di bawah The Citizens yang telah memperkuat skuat secara signifikan. City telah mengeluarkan dana tak kurang dari 200 juta poundsterling guna mendapat lima tangkapan baru sejauh ini.

Di lain sisi Spurs belum mendaratkan satu pun amunisi anyar. Alih-alih mendapatkan suntikan pemain baru, klub berjuluk The Lilywhites justru ditinggal Kyle Walker yang pindah ke City musim panas ini.

Pochettino sadar betul apabila timnya membutuhkan energi baru di beberapa area. Dan sekarang pihak manajemen tengah mengusahakan transfer pemain baru.

“Sudah pasti City memiliki banyak sekali pemain senior daripada kami dan mereka melakukan investasi besar-besaran kali ini. Anda bisa saksikan sendiri berapa banyak pemain muda kami yang ada di bangku cadangan,” kata Pochettino dikutip Sky Sports.

“Betul jika skuatnya saat ini sudah amat berbeda, namun kami tengah membangun skuat ini. Mungkin hari ini mereka unggul di beberapa aspek, mereka ada di depan karena sudah membeli dan mempertahankan pemain-pemain mereka mau.”

“Kami tertinggal tidak cukup jauh. Dan kami sedang berusaha keras untuk mendapat beberapa pemain yang mampu membantu tim dan juga memberikan suntikan energi, dan membuat kami bisa bersaing dengan tim lain,” imbuhnya.

Skip to toolbar