Prancis Menantimu Zidane!

Zinedine Zidane raih keberhasilan dengan Real Madrid. kalau nantinya ia telah tidak diperlukan di Los Blancos, pekerjaan yang lain telah menantinya.

Zidane pernah diragukan pada mula pemilihan dirinya menjadi entrenador Madrid. Pengalaman yang ia miliki dianggap masih kecil sebagai seorang pelatih, dengan cuma sempat memimpin tim reserve Madrid atau yang di panggil sebagai Castilla.

Namun lewat perjalanannya ia membantah keraguan tersebut. Madrid lekas diantarkan olehnya raih kemenangan di Liga Champions pada musim pertama. Hal tersebut merupakan gelar Liga Champions yang ke 11 bersama Madrid.

Usai melangsungkannya dengan beberapa titel minor seperti Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, pada musim ini Zidane menggenggam trofi Liga Spanyol kembali pulang ke Santiago Bernabeu. Ini merupakan titel liga yang perdana sedari musim 2011/2012 kemarin.

Zidane masih miliki peluang untuk tambahkan kembali catatan trofinya sebagai pelatih dari Madrid. Pria Prancis tersebut bakal pimpin Madrid berhadapan dengan Juventus di babak final ajang Liga Champions pada tanggal 4 Juni yang akan datang di Millenium Stadium.

Rentetan keberhasilan ini bikin publik Prancis tidak sabar menunggu untuk saksikan Zidane jadi pelatih timnas. Bekas pemain tim nasional Les Bleus yang juga bekas teman satu tim Zidane, Frank Leboeuf, yakin kalau Zidane bakal jadi penerus dari Didier Deschamps, pelatih yang saat ini memimpin.

Untuk dirinya, cuma menanti waktu saja bagi Zidane untuk pisah jalan bersama Madrid dan kembali pada tim nasional Prancis.

“Saya tidak tahu kapankah Deschamps bakal putuskan (pergi), atau kapankah federasi bakal memilih untuk efeknya. Namun kami semua merasa kalau Zidane bakal menjadi pelatih selanjutnya untuk timnas,” imbuh Leboeuf.

“Hal tersebut jika ia ingin, sebab jika ia selalu raih keberhasilan dengan Real Madrid, jadi ia tidak akan menerima penawaran untuk pimpin tim nasional walau tempat pelatih kosong.”

“Namun amat tidak mudah untuk bertahan menjadi pelatih Real Madrid untuk waktu yang cukup lama. Mr. (Florentino) Perez tersebut amat tak dapat menunggu. Saat bisa saja terjadi, Zidane bakal bergabung dengan timnas, hal tersebut sudah pasti,” kata dia.

Skip to toolbar