Prediksi Juventus vs Bayern Munchen 24 Februari 2016

Tantangan berat siap datang ke Juventus, dimana anak asuh Massimiliano Allegri akan bentrok dengan tim kuat asal Bundesliga, Bayern Munchen di laga leg pertama babak 16 besar liga champions, Rabu 24/02 waktu setempat. Laga ini mungkin bisa dibilang jadi tersulit Juventus sampai sejauh ini. Namun sayang persiapan yang sudah dilakukan oleh Gianluigi Buffon cs kurang sempurna, pasalnya meraka baru saja mematahkan rekor 15 kali kemenangan secara beruntun di laga Serie A 2015/16. Masalah lain juga datang ke kubu Si Nyonya Tua, beberapa pemain inti mereka harus masuk ruang operasi akibat cedera yang datang. Ini jelas menjadi faktor utama skuat Juve untuk mencapai level permainan terbaik mereka ketika menjamu Bayern di kandang mereka sendiri.

Prediksi Juventus vs Bayern Munchen 24 Februari 2016

Akan tetapi sedikit angin segar datang ke kubu Juventus, dimana pemain andalan mereka dilini depan dan lini tengah seperti Mario Mandzukic dan Sami Khedira sudah kembali pulih dari cedera. Sementara itu, untuk Mandzukic sendiri, ini adalah laga yang penting bagi dia dalam ajang pembuktian dengan mantan klub nya terdahulu.

“Untuk Mandzukic, dia memiliki ambisi tersendiri agar bisa memberi luka kepada mantan klub nya. Ambisi ini berbeda dengan pemain lain Juventus,” ungkap Patrice Evra di situs resmi klub.

Formasi 3-5-2 nampak nya masih menjadi andalan Juventus, namun absen nya Chielini akibat cedera akan memaksa Allegri merubah formasi skuat nya menjadi 4-4-2 dengan opsi Mandzukic dengan Paulo Dybala berada dilini depan, sementara itu Khedira dan Marchisio akan dipasang dilini tengah demi menyeimbangkan permainan Juventus.

Sedangkan dari kubu sang tamu, Bayern Munchen memiliki rasa percaya diri lebih untuk bisa menghancurkan pertahanan Juventus yang terkenal sampai saat ini sulit ditembus. Kubu Bayern saat ini tidak memiliki catatan buruk, mereka masih menjadi yang terkuat di level domestik Bundesliga dan badai cedera pada skuat pemainnya pun sudah berlalu.

Absen nya Jeremi Boateng dan belum fit nya Mario Gotze bukan masalah berarti Bayern Munchen, pasalnya kekosongan tersebut dapat diisi dengan pemain lain yang level permainan nya sama dengan kedua pemain itu. Apalagi sudah kembali nya Franck Ribery akhir pekan kemarin, jelas menjadi modal berharga Bayern dilini serang. Kapasitas pemain asal Prancis itu sudah tidak bisa diragukan lagi, kecepatan dan teknik bermainnya sungguh luar biasa.

Melihat dari catatan pertandingan kedua tim, Bayern Munchen masih berada yang terdepan dibanding Juventus. Di lima laga terakhir mereka, Bayern menang tiga kali, imbang satu kali dan sekali meraih kekalahan. Tiga kemenangan mereka bahkan dihasilkan dalam rekor tiga pertemuan terakhir Bayern. Kabar lebih lanjut menyatakan jika pasukan Pep Guardiola adalah tim yang sukses menaklukan Juventus Stadium di level Eropa pada 2013 lalu.

Namun begitu, Bayern Munchen harus tetap waspada. Pasalnya Juventus yang sekarang berbeda jauh dengan Juve yang dulu, komentar ini juga ditambahkan oleh mantan gelandang Juventus yang pergi ke Bayern Munchen pada musim panas lalu, Arturo Vidal yang memperingatkan rekan-rekannya untuk tampil habis-habisan bila ingin meraih hasil positif di Turin nanti malam.

“Momen sekelas liga champions sangat berbeda, tim manapun bisa tampil baik dan ngotot. Gaya itu sering kali kita jumpai di Italia. Pusat mereka ada dijantung pertahanan, tidak akan mudah menembusnya, apalagi membuat gol kegawang mereka. Bukan itu saja, mereka juga bisa melakukan serangan balik yang cepat.” kata Vidal dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Pada pertandingan nanti, Bayern Munchen masih diunggulkan untuk bisa melukai Juventus dari segala sisi. Akan tetapi harus anda ingat, Juvetus yang sekarang ini adalah tim yang diarsiteki oleh seorang pelatih bertangan dingin sekelas, Massimiliano Allegri yang memiliki strategi permainan yang susah ditebak. Ini terbukti pada musim yang lalu, dimana pelatih asal Italia tersebut sukses mambawa Juventus melaju sampai babak final liga champions. Terlepas dari itu semua, mereka bermain dikandang sendiri dan ini jelas menjadi modal besar Juventus untuk memberikan kejutan terhadap Bayern Munchen.

Untuk menambah bahan prediksi anda, kami hadirkan perkiraan susunan pemain dari kedua tim:

Juventus: Buffon, Bonucci, Barzagli, Evra, Lichsteiner, Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Dybala, Mandzukic

Bayern Munchen: Neuer, Lahm, Martinez, Alaba, Costa, Thiago, Vidal, Robben, Ribery, Muller, Lewandowski

Dalam pertandingan super big match dini hari nanti, kami dari tim redaksi memprediksikan jika Juventus akan mampu memberikan kejutan besar bagi Bayern Munchen. Untuk itu skor 2-0 sangat pantas diberikan kepada Gianluigi Buffon cs.

Skip to toolbar