Prediksi Piala Europa, Liverpool VS Manchaster United 11 Maret 2016

Jumat (11/3/2016) Manchester United akan bertindak sebagai tim tamu yang akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium dini hari besok. Ini merupakan pertemuan pertama babak 16 besar liga Europa, dimana di ajang tersebut merupakan pertandingan pertama kedua klub dalam ajang turnamen kasta kedua benua Eropa tersebut.

Prediksi Piala Europa, Liverpool VS Manchaster United 11 Maret 2016

Kita lihat bersama dari sisi tuan rumah Liverpool, setelah mereka menghadapi keadaan sulit yang diawal musim ini dan kemudia mulai menemukan kembali ritme permainan terbaik, begitu pula dari kubu sang tamu Mnchester United, pasukan Louis van Gaal juga sedang terseok-seok dalam memperbaiki posisi mereka di domestik maupun Eropa dan pada akhirnya Laga di piala Europa ini merupakan kesempatan bagi kedua tim ini untuk tetap meraih trofinya dimusim ini.

Liverpool dalam dua pertandingan sebelumnya telah menunjukkan performa yang apik dan berhasil meraih angka penuh tanpa kebobolan. Kemenangan beruntun tersebut cukup menyakinkan mental bagi para pemain Liverpool untuk bisa meraih hasil positif pada pertandingan tersebut.

Sementara itu Jurgen Klopp diperkirakan akan memainkan penyerang timnas Inggris, Daniel Sturridge, sebagai penyerang tunggal yang menggantikan Divock Origi, lalu dibantu oleh Phillippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Adam Lallana di lini tengah penyerangan.

Demikian dari lini tengah juga diperkirakan akan ada perubahan sedikit. James Milner yang diprediksikan tidak bermain akan digantikan posisi oleh Emre Can yang didampingi Jordan Henderson. Selain itu dari lini pertahanan, Jon Flanagan akan digantikan oleh Nathaniel Clyne.

Firmino

Sedangkan dari kubu lawan, kapten Manchester United Wayne Rooney juga tidak akan bermain di laga ini karena masih bergelut dari cedera. Begitu pula dengan Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, dan juga Ashley Young yang juga absen karena hal yang sama. Musim ini merupakan musim yang berat bagi Red Devils. Dengan badai cedera yang menimpa mereka, jelas menjadi tugas sang pelatih Louis Van Gaal untuk bisa melakukan sesuatu.

Dari segi pemain yang akan diturunkan Manchester United, Louis van Gaal akan kembali mencoba menurunkan winger muda milik mereka, Jesse Lingard yang akan tampil mengisi kekosongan yang ada di skuat inti United. Selain itu juga masih ada dua pemain yang belum tentu siap untuk tampil, yakni Cameron Borthwick-Jackson dan juga Matteo Darmian. Kedua pemain tersebut masih diragukan kondisinya dan pihak United belum memberikan kabar lebih lanjut.

Dari lini tengah, Juan Mata akan tetap menjadi andalan bagi United sebagai pengatur permainan yang mendukung Marcus Rashford dilini serang tim. Dan di lini tengah pertahanan, United akan menurunkan Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera. Sedangkan, di jantung pertahanan De Gea akan mencoba mengatur dari belakang yang dibantu oleh Chris Smalling dan Daley Blind.

Berdasarkan analisa diatas, kami bisa simpulkan dan mencoba untuk memprediksikan hasil akhir pertandingan. Kami dari tim redaksi memperkirakan skor akan berakhir untuk kemenangan kubu tuan rumah, Liverpool dengan skor 2-0. (Ric)

Skip to toolbar