Profil Tim Nasional Brasil Di Piala Dunia 2018

Brasil Piala Dunia 2018Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan kurang dari 3 bulan lagi, segala persiapan tengah dilakukan oleh 32 kontestan, termasuk timnas Brasil yang merupakan salah satu tim unggulan juara Piala Dunia 2018.

Berikut profil Tim nasional Brasil di Piala Dunia, khususnya untuk menyambut Piala Dunia 2018. Tim utama Brasil dibawah arahan pelatih Tite, tim yang diisi oleh banyak pemain bintang kelas dunia diberbagai posisi dari mulai kiper, defender, gelandang hingga penyerang.

Tim berjuluk Selecao ini ingin membuktikan diri, bahwa mereka merupakan kesebelasan yang paling sukses (dengan perolehan juara terbanyak) pada turnamen Piala Dunia.

Ya, Brasil tidak diragukan lagi memang menjadi tim yang berhasil memenangkan gelar juara dunia terbanyak sejauh ini. Sedikitnya, tim yang pernah diperkuat oleh pemain legenda macam Pele dan Ronaldo ini memenangkan Piala Dunia sebanyak 5 kali.

Kesebelasan Brasil menyimpan ambisi besar menambah koleksi gelarnya di Piala Dunia edisi kali ini, demi menjauhkan diri dari kejaran Jerman dan Italia dengan perolehan 4 trophy.

Gagal juara di Piala Dunia 2014 lalu saat tampil sebagai tuan rumah, bahkan menelan kekalahan memalukan dengan skor 7 – 1 atas kesebelasan Jerman, Brasil ingin menebus kegagalan tersebut di Piala Dunia 2018 Rusia kali ini.

Brasil akan memulai perjuangan mereka pada fase grup yakni Grup E melawan kesebelasan Kosta Rika, Swiss dan Serbia. Diatas kertas mereka paling difavoritkan untuk lolos ke babak 16 besar.

Beberapa pemain andalan macam Phillipe Coutinho, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Alisson, Thiago Silva, Marcelo, William, Casemuro, Paulinho, menjadi pemain yang paling diharapkan menjadi tumpuan utama Selecao di Piala Dunia 2018 ini.

Sementara sang penyerang andalan utama Selecao, Nyemar masih diragukan bisa tampil karena cedera parah yang sedang membekapnya, berikut statistik lengkap timnas Brasil di Piala Dunia!

Peringkat FIFA :

  • Terkini : 6
  • Tertinggi : 1 (151 kali dalam 7 kesempatan)
  • Terendah : 22 (Juni 2013)

Hasil terbaik : Juara Dunia

  • 1958
  • 1962
  • 1970
  • 1994
  • 2002

Skip to toolbar