Puja Puji Conte Untuk Morata

Alvaro MorataAlvaro Morata mencetak gol keduanya untuk Chelsea dalam laga kontra Everton. Manajer The Blues, Antonio Conte mengaku senang atas penampilan striker barunya itu. Conte juga menyebut jika Morata bisa cepat beradaptasi.

Chelsea mendatangkan Morata dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Sempat melempem di pramusim, perlahan tapi pasti striker 24 tahun itu memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang top.

Morata mencetak gol pertama saat menjalani debutnya di Liga Inggris. Tidak hanya mencatatkan namanya di papan skor, Morata juga menyumbang assist untuk gol David Luiz saat Chelsea dikalahkan Burnley 2 – 3 di pekan perdana.

Gol kedua Morata tercipta saat The Blues mengalahkan Everton 2 gol tanpa balas di stadion Stamford Bridge, Minggu (27 Agustus 2017). Morata mencetak satu gol dan assist untuk Cesc Fabregas yang membuatnya mencetak sejarah baru.

Conte yang sebelumnya meminta Morata untuk segera menyesuaikan diri dengan tim dan Premier League , mengaku cukup puas melihat performanya dari penyerang tim nasional Spanyol itu.

Menurut mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia ini, tidak mudah bagi pemain baru bisa cepat nyetel dengan gaya permainan Chelsea. Selain itu, gol yang sudah dibuatnya itu punya arti yang sangat penting bagi Chelsea dan bagi Morata sendiri.

“Alvaro Morata mencetak gol yang sangat bagus dan saya sangat bahagia dengan penampilannya. Ketika datang ke klub baru dan Anda adalah seorang striker, mencetak gol adalah hal yang paling penting,” ungkap Antonio Conte seperti yang dilansir dari harian FourFourTwo.

“Tidak mudah bagi penyerang, dan gelandang, datang dan beradaptasi dengan sangat cepat dengan tim dan juga kompetisi ini. Apalagi pemain di posisi penyerang, yang saya tuntut tetap ada di posisinya sebagai acuan. Bisa beradaptasi dengan gaya kami itu tidak mudah dan butuh waktu. Tapi saya senang dengan penampilannya,” kata Antonio Conte menegaskan.

Skip to toolbar