Radja Nainggolan Dukung Ahok Jadi Gubernur Jakarta

Mungkin nama Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal sebagai Ahok ini mendadak menjadi ramai diperbincangkan oleh kalangan orang luar negeri. Menyambut Pemilihan Kepala Daerah serentak bukan saja menarik perhatian dari penduduk lokal, melainkan dari penduduk luar termasuk punggawa AS Roma, Radja Nainggolan yang ikut meramaikan acara demokrasi Indonesia tersebut.

Dalam hal ini, putra keturunan Indonesia itu secara terbuka memberikan dukungan kepada Ahok. Dari sekian banyak calon kepala daerah di seluruh Indonesia, Jakarta memang paling sering mendapat sorotan media. Di Jakarta sendiri ada tiga calon yang akan maju sebagai kandidat gubernur.

Sebagai catatan jika dalam pemilihan Gubernur Jakarta tahun 2017 ini telah menyiapkan pasangan calon dari nomor urut satu bernama Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Urutan kedua, Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dan di urutan ketiga ada nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Nainggolan yang sejatinya sudah mempatenkan sebagai warga negara Belgia ini masih menaruh perhatian penuh kepada Indonesia dengan mendoakan kesuksesan dalam menggelar acara pemilihan tersebut. Dan tak lupa sang pemain memberikan dukungan penuh kepada Ahok untuk kembali menjawab sebagai Gubernur Jakarta selanjutnya.

“Untuk Indonesia: semoga sukses dalam pemilihan gubernur! Pilih dengan bijak! Karena saya pernah dua kali ke Jakarta, sukses untuk Pak @basuki_btp (Ahok),” demikian tulisan Nainggolan dalam akun twitter pribadinya.

Pilkada 2017 ini secara serentak digelar pada hari Rabu, 15 Februari 2017 dibeberapa daerah di Indonesia.

Skip to toolbar