Ranieri Masuk Kandidat Kuat Pengganti Conte

Telah jadi hal yang benar jika Antonio Conte akan meninggalkan kursi kepelatihan timnas Italia usai Euro 2016 Prancis mendatang, namun kabar pastinya terkait pengganti mantan pelatih Juventus tersebut masih tanda tanya. Kali ini datang berita baru yang menyebutkan jika Presiden Federasi Sepakbola Italia atau biasa dikenal dengan sebutan FIGC, Carlo Tavecchio memberikan sinyal positif untuk bisa menggoda pelatih yang sedang naik daun, Claudio Ranieri sebagai pengganti Conte musim panas mendatang.

Ranieri Masuk Kandidat Kuat Pengganti Conte

Perjalanan Ranieri sebenarnya tidak cukup baik, pasalnya sang pelatih tahun lalu telah menerima surat pemecatan dari timnas Yunani akibat hasil buruk yang mereka terima. Namun semua itu terasa membalikkan tangan, musim ini Ranieri menjelma sebagai sosok pelatih yang sukses membawa Leicester City memuncaki papan klasemen Premier League 2015/16. Dimana anak asuhnya mampu unggul tujuh poin dari tim dibawah mereka, Tottenham Hotspur.

Alhasil Tavecchio langsung terpikat dengan aksi Ranieri dalam mengarsiteki Jamie Vardy dan kawan-kawan. Tavecchio beranggapan jika Ranieri memiliki semangat juang yang baik dan karakter yang kuat untuk bisa memberikan aliran positif kepada skuat timnas Italia nantinya.

“Muncul nama Ranieri dalam benak saya? Akan tetapi kami harus sejenak berhenti dan melihat apa yang sedang terjadi, sebelum kami mengambil keputusan final. Disini kami masih memiliki banyak waktu untuk bisa mencari solusi yang terbaik,” ungkap Tavecchio kepada media.

“Ketika memasuki tahun 2014 lalu, kami telah sepakat dengan nilai kontrak dan durasi dua tahun yang kami berikan kepada Conte. Untuk itu kami paham betul jika semua ini akan berakhir pada Euro 2016,”

“Conte tidak mau memperpanjang kontraknya dengan kami, namun kami bisa menerimanya dan sadar apa yang ingin dia capai. Kontraknya telah dia penuhi sampai akhir, dengan demikian kami senang dengan apa yang dia kerjakan dan hasilkan untuk kami.” tutupnya.

Skip to toolbar