Rekaman Jorok Loew Tersebar Luas, Jerman Lakukan Protes Keras Ke UEFA

Euro 2016 sudah memasuki laga kedua fase grup, kejadian menarik diatas lapangan maupun di luar lapangan hadir dalam meramaikan turnamen empat tahunan tersebut. Yang terbaru dan sedang ramai dibicarakan oleh publik adalah hasil dari kejadian sang pelatih Jerman, Joachim Loew yang kedapatan terekam kamera sedang melakukan tindakan jorok.

Rekaman Jorok Loew Tersebar Luas, Jerman Lakukan Protes Keras Ke UEFA

Akan tetapi hal ini justru mendapatkan dukungan dari Federasi Sepakbola Jerman, DFB dimana pihak nya meminta langsung penjelasan dari UEFA usai beredarnya rekaman yang menunjukkan Joachim Loew menggaruk kemaluan nya dan mencium tangan nya hingga menjadi berita hangat di beberapa sosial media.

Menurut tanggapan DFB, sudah sepatutnya rekaman video tersebut tidak tersebar luar ke publik dan UEFA sebagai komite tertinggi sepakbola Eropa bisa menjaga hal itu. DFB berkeyakinan jika hal seperti itu tidak ada kaitan nya dengan permainan sepakbola, justru malah membuat citra seseorang menjadi buruk.

Rekaman yang berhasil ditangkap oleh TV Italia, RAI4 tersebut sudah beredar luar di berbagai belahan dunia. Namun di Jerman sendiri hal itu tidak bisa masuk dan tidak akan muncul perihal rekaman jorok Loew.

Sementara itu, produksi rekaman yang dilakukan oleh R1I4 masih menjadi tanggung jawab dari UEFA sehingga DFB memutuskan untuk mengajukan protes terhadap UEFA beberapa waktu lalu.

Melihat jauh kebelakang, Lukas Podolski sempat mengatakan jika berita itu tidak menjadi bahasan khusus di dalam tim dan dia juga menyebutkan apa yang dilakukan oleh Loew merupakan sesuatu hal yang biasa di lakukan oleh orang kebanyakan.

Akan tetapi, tetap saja video rekaman Loew itu sudah terlanjut menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial dan tidak jarang ada yang membela sang pelatih serta ada juga yang melontarkan kritik pedas kepada pelatih yang berhasil mengantarkan Jerman meraih juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Skip to toolbar