Ribery: Gelar Juara Bundesliga Sudah Dekat

Kemenangan 3-0 atas FC Koln dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin telah meyakinkan diri Franck Ribery bahwa Bayern Munchen semakin dekat dengan gelar juara musim ini. Ribery sendiri menjadi salah satu pencetak gol kemenangan tim nya sekaligus membawa Munchen semakin kuat di posisi puncak klasemen.

Dari catatan papan skor, gol-gol Munchen itu diisi oleh Javi Martinez, Juan Bernat dan Ribery menggenapkan kemenangan Munchen sekaligus menjauhkan raihan poin mereka dengan RB Leipzig yang menempati urutan kedua.

Setalah pertandingan, Ribery berkesempatan menyampaikan sesuatu dan sang pemain mencoba meyakinkan banyak publik bahwa tim nya akan berusaha mempertahankan gelar juara dan pembuktian itu semakin nyata kerena Munchen masih kuat di puncak klasemen.

“Hasil ini merupakan pembuktian dari kami bahwa semua berjalan lancar dan target akan tercapai di akhir musim. Ini berkat kerja keras dari semua lini dan saya akan tetap berusaha mempertahankan hal baik ini,” ungkap Ribery dalam acara jumpa pers usai pertandingan.

“Jika ingin mendapatkan gelar, maka Anda harus mempertahankan apa yang baik untuk tim dan kini kami hanya ditinggal dua pemain macam Renato Sanches sakit, dan Jerome Boateng yang bekerja keras untuk bisa kembali kelapangan,”

“Pemain dibangku cadangan juga sangat membantu tim dan para pemain yang bermain kemarin menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Itu sangat luar biasa dan kami siap di pertandingan berikut nya.” tutupnya

Disamping itu, Ribery juga menambahkan bagaimana situasi klasemen saat ini. Dia pun berkata: “Kami semakin dekat dengan gelar, namun yang pasti kami belum mendapatkan nya.”

Selanjutnya Munchen akan berkeja keras dalam mempertahankan keunggulan kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena kemarin. Dijadwalkan bertandang ke markas Arsenal tengah pekan ini, Munchen dipercaya akan melangkah mulus ke babak perempat final dengan mendapat hasil baik di Emirates Stadium.

Skip to toolbar