Robben Tegaskan Tak Gentar Sedikitpun Dengan PSG

arjen robbenJelang pertandingan antara Paris Saint-Germain melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Arjen Robben melontarkan sindiran terkait belanja besar yang dilakukan klub raksasa Prancis itu.

PSG membuat kejutan besar dalam bursa transfer musim panas lalu dengan merekrut Neymar dari Barcelona. Les Parisiens mengucurkan dana yang tidak kurang dari 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun), yang menjadi rekor transfer dunia.

Tidak hanya itu, PSG juga mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco di bursa. Walaupun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Mbappe akan dipermanenkan PSG pada tahun depan senilai 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

PSG akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di matchday 2 Grup B Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (28 September 2017) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Robben menyindir belanja besar yang dilakukan Paris Saint-Germain.

“Paris Saint-Germain tentu sudah mengeluarkan beberapa euro lebih banyak daripada kami, tapi uang tidak bisa mencetak gol, kualitas di atas lapangan lah yang mencetak gol, tim bagus mencetak gol,” ungkap Arjen Robben seperti yang dilansir dari harian AS.

Keberadaan Neymar membuat lini serang PSG menjadi semakin menakutkan. Sejauh ini, trio MCN Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar sudah mencetak 16 gol. Cavani menjadi top skorer dengan sembilan gol diikuti Neymar dengan lima gol serta Mbappe yang bikin dua gol.

Ketika ditanya mengenai trio penyerang PSG tersebut, Robben menegaskan bahwa dia tidak merasa gentar sedikitpun karena merasa timnya juga punya barisan penyerang yang tangguh.

“Yang paling penting adalah penampilan tim secara keseluruhan, tidak hanya fokus kepada satu pemain tertentu,” kata Arjen Robben.

Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen sama-sama sudah memperoleh tiga poin dari kemenangan di matchday 1 dua pekan silam. PSG mengungguli Bayern Muenchn di papan klasemen sementara berkat selisih gol yang lebih baik.

Skip to toolbar