Ronaldo Catat Rekor Baru Di Liga Champions

Cristiano Ronaldo jadi salah satu pemain terbaik dunia masa sekarang ini. Maka sangat wajar jika sang pemain mendapat julukan tersebut, mengingat konsistensi nya di atas lapangan jadi bukti nyata bahwa dia masih layak jadi yang terbaik. Terlebih lagi Ronaldo baru saja menciptakan rekor baru di Liga Champions.

Ronaldo Catat Rekor Baru Di Liga Champions

Datang ke Jerman dengan bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam lanjutan pekan ke dua Liga Champions, Real Madrid mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan jarak dekat bintang Portugal, Ronaldo pada menit 17 babak pertama.

Namun sayang, keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Pierre-Emierick Aubameyang sebelum jeda dan Andre Schurrle pada menit akhir babak kedua membuyarkan gol Raphael Varane yang sebelumnya membuat gol jadi 2-1 untuk Madrid.

Meski demikian, satu poin di kandang lawan merupakan hasil yang cukup baik. Yang terpenting dari ini semua adalah untuk pencapaian Ronaldo di Liga terbaik Eropa tersebut.

Ronaldo, 31 tahun kini menjadi top skor tunggal fase grup Liga Champions dengan raihan 51 gol melewati torehan Lionel Messi dengan 50 gol. Rekor baru Ronaldo ini bakal dipastikan akan bertahan hingga pekan ketiga nanti, pasal nya Messi sedang dibekap cedera pangkal paha.

Tidak berhenti sampai disitu saja, rekor Ronaldo lain yang mungkin akan terpecahkan adalah pada pencapaian gol secara keseluruhan, dimana Ronaldo saat ini mengantongi 95 gol atau tersisa lima gol lagi buat menjadi pesepakbola pertama yang menembus milestone 100 gol di pentas Liga Champions.

Selanjutnya Ronaldo juga sukses mencatatkan rekor baru dengan 45 gol sebagai pencetak gol terbanyak di laga tandang. Rekor-rekor ini membuktikan bahwa Ronaldo masih dalam kondisi terbaik dan dia juga memiliki mental baja untuk bermain di kandang lawan.

Melihat kondisi dan semangat juang dari Ronaldo, maka pemain kelahiran Portugal ini diprediksi akan kembali cetak sejarah baru di berbagai kompetisi dan Real Madrid sendiri dikabarkan akan siap mendukung ambisi Ronaldo tersebut.

Skip to toolbar