Ronaldo Pahami Alasan Neymar Tinggalkan Barca

NeymarKepindahan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain menjadi berita yang paling menghebohkan pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin. Itu karena Neymar lebih memilih hengkang PSG daripada terus mengukir sejarah bersama Barcelona.

Yang paling mengejutkan adalah uang yang dikeluarkan PSG untuk bisa mengangkut Neymar dari Barcelona. Tercatat, PSG merogoh kocek hingga 222 juta euro. Angka itu membuat Neymar resmi berstatus sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

Ronaldo Luis da Lima, legenda sepak bola Brasil, mengaku memahami apa yang membuat Neymar memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Dia menilai bahwa Neymar mengalami situasi yang sama ketika dirinya pergi dari Barcelona pada musim panas 1997 silam.

“Kepergian Neymar Jr dari Barcelona tidak jauh berbeda dengan saya. Saya pergi ke Inter Milan ketika Liga Italia masih lebih besar daripada Liga Prancis saat ini. Saya tidak tahu ada masalah apa dengan Neymar. Mungkin semuanya berasal dari masalah dengan dewan Barcelona, seperti yang pernah saya alami,” kata Ronaldo Luis.

Pada waktu itu, Ronaldo juga membuat orang terkejut ketika hengkang dari Barcelona. Padahal, dia menjalani musim yang luar biasa pada 1996/1997 di mana pria yang dulu identik dengan kepala plontos itu berhasil mencetak 47 gol dari 49 pertandingan.

Seperti Ronaldo, Neymar juga memiliki musim yang gemilang bersama Barca. Neymar menjadi alasan mengapa Barcelona memiliki trisula paling menakutkan di dunia. Kolaborasinya bersama Luis Suarez dan Lionel Messi benar-benar sangat tajam di depan gawang lawan.

Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak 105 gol dan 80 assist dari 186 kali penampilan. Kini, kehebatannya dia lanjutkan bersama PSG di mana dirinya sudah menciptakan 11 gol dan sembilan assist dari 12 kali penampilan.

Skip to toolbar