Ruediger Sebut Chelsea dan Roma Beda Tingakat

Antonio Ruediger menganggap kalau Chelsea tengah berada pada tingkat yang lebih tinggi dibanding AS Roma. Antonio Conte menjadi alasan utama pemain Jerman tersebut pindah ke London Barat.

Ruediger keluar dari Roma untuk bersama dengan sang juara bertahan Premier League tersebut dengan tebusan yang tembus hingga 34 juta pound sterling. Bersama the Blues, Ruediger diberi kontrak sampai dengan durasi 5 tahun.

Bersama Roma, Ruediger dapat bermain dalam skema 3 bek atau 4 bek. Lewat susunan 4 bek, bekas Stuttgart tersebut dapat bermain di tengah ataupun di sayap kanan.

Ruediger bakal bergabung dengan para rekan barunya dalam melangsungkan tur pramusim ke China, termasuk dengan Marcos Alonso dan Victor Moses, yang bermain meyakinkan di pimpin oleh Conte pada musim kemarin.

“Tanpa kurangi rasa hormat namun kita bericara soal Roma dan Chelsea… Chelsea merupakan sebuah klub besar, Roma memang merupakan sebuah klub yang besar juga, di Italia, namun saya anggap kalau Chelsea berada pada tingkat yang berbeda dan tentunya alasan saya yang paling pindah ialah pelatihnya, Antonio Conte ” kata Ruediger.

“Saya telah tampil di Italia dan saya berbicara dengan sejumlah teman 1 tim — sebagai contoh [Daniele] de Rossi, dan ia bilang banyak hal soal Antonio Conte dan kualitasnya nampak.

“Anda dapat saksikan pada musim kemarin, pada beberapa musim sebelum di Juventus dan dengan Italia sebagai tim nasional. Ia merupakan seorang pelatih yang luar biasa sebab ia menambah kebolehan Milan seperti Alonso dan Moses — mereka sudah tampilkan musim yang amat sangat luar biasa.”

“Hal tersebutlah yang saya pikir, ‘Saya ingin menjadi bagian dari itu’,” ucap Ruediger.

Skip to toolbar