Sami Khedira Terima Larangan Bermain Dua Pertandingan

Juventus harus menerima pukulan telak, ketika gelandang bertahan andalan mereka Sami Khedira harus menerima hukuman dari Federasi Sepakbola Italia atau biasa kita kenal dengan sebutan FIGC telah menurunkan surat resmi atas pelarangan bermain sebanyak dua pertandingan terhadap mantan gelandang Real Madrid tersebut.

Sami Khedira Terima Larangan Bermain Dua Pertandingan

Surat resmi ini turun dari FIGC setelah kejadian kartu merah yang didapat Sami Khedira ketika dituduh secara langsung menghina wasit pada saat Juventus menjalani partai derby Turin kontra Torino dalam lanjutan Serie A akhir pekan kemarin, sementara pertandingan itu sendiri barhasil dimenangkan oleh pasukan Massimiliano Allegri dengan skor telak 4-1. Atas kejadian tersebut, dikabarkan pihak Juventus akan mengajukan banding atas hukuman yang diterima oleh Khedira dari FIGC.

Akan tetapi kejadian serupa juga tidak lewat dari pengamatan FIGC, yakni ketika pemain bertahan Frosinone, Leonardo Blanchard yang sempat beradu fisik dengan pemain dari Fiorentina, Nikola Kalinic serta gelandang Sampdoria, Fernando yang melakukan sikutan dengan sengaja kepada pemain Chievo, Bostjan Cesar.

Sampai sekarang ini kedua kejadian itu masih dalam proses penyelidikan FIGC, namun sayang badan sepakbola Italia tersebut belum berani mengeluarkan keputusan sampai benar bukti-bukti menguatkan perlakuan sang pemain dan ada indikasi yang memberatkan mereka untuk mendapatkan hukuman dari kami sesuai undang-undang perlindungan sepakbola Italia.

Kita ketahui bersama jika badan tertinggi sepakbola Italia tersebut sedang melakukan beberapa perubahan struktur peraturan pertahanan liga mereka. Dimana pada puluhan tahun sebelumnya sempat kita dikagetkan dengan berita bahwa sepakbola Italia telah melakukan beberapa skandal pengaturan skor pertandingan, dimana kejadian tersebut sangat membawa dampak buruk bagi pesepakbolaan Italia itu sendiri. Namun hingga kini kita bisa lihat bersama bahwa situasi dan kondisi sepakbola Italia sudah mulai membaik.

Skip to toolbar