Saul Tak Risaukan Kepindahan Theo Hernandez Ke Real Madrid

Saul niguezTheo Hernandez sudah memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid dan bergabung dengan Real Madrid. Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, menyatakan jika Los Rojiblancos sama sekali tidak menyesal telah melepasnya.

Theo bersama kakaknya, Lucas Hernandez, merupakan alumni dari akademi Atletico dan ayah mereka, Jean-Francois pun pernah memperkuat klub di era 90-an. Hal itu tentu membuktikan jika keluarga Hernandez sudah sangat dekat dengan Atletico Madrid.

Namun, berbeda dengan Lucas yang memang langsung mendapat tempat di skuat utama Atletico walaupun tidak selalu sering dimainkan, Theo sejak lulus dari akademi justru harus dipinjamkan dulu ke Deportivo Alaves pada 2016 silam.

Deportivo Alaves adalah klub senior profesional pertamanya dalam karier Theo Hernandez. Di musim perdananya di La Liga, Theo tampil gemilang dengan tampil di 38 pertandingan dan mencetak dua gol. Performa inilah yang membuat Theo didekati oleh beberapa klub raksasa Eropa termasuk Madrid.

Pada akhirnya, Theo Hernandez memilih gabung Real Madrid yang merupakan rival satu kota Los Rojiblancos dan proses transfer seharga 26 juta euro itu punya dipertanyakan oleh banyak pihak. Kehilangan Theo tentu merugikan untuk Atletico Madrid mengingat dia bisa jadi aset masa depan klub itu.

“Itu adalah keputusan Theo Hernandez dan dia tahu apa yang sudah dia putuskan. Theo adalah alumni akademi klub ini dan seharusnya dia menghormati darimana dia berasal.” tutur gelandang Atletico, Saul Niguez.

“Jika dia menghormati kami semua, tentu saya tidak masalah dengan keputusannya. Jika dia sudah tidak ingin tinggal di sini lagi bersama kami dengan kami, maka kami tidak akan mempertahankannya.” sambung Saul Niguez seperti dikutip Soccerway.

“Kami akan menyambut semua pemain yang datang ke sini dengan baik dan tidak akan memikirkan mereka yang sudah pergi dari sini,” kata Saul Niguez sambil mengakhiri pembicaraan.

Saul Niguez sendiri baru saja memperpanjang kontrak jangka panjang dengan Atletico Madrid sampai musim panas 2026. Mulai musim depan, Atletico Madrid akan memulai era baru dengan pindah ke stadion Wanda Metropolitano.

Skip to toolbar