Sejak Liga Primer Inggris Di Gelar, Manchester United Masih Jadi Yang Terdepan

Kemewahan yang ditunjukan oleh Manchester United telah memikat jutaan pasang mata di dunia. Lantas apa yang membuat tim ini menjadi pujaan setiap publik dan memiliki banyak fans di luar Eropa. Ini mungkin saja menjadi pertanyaan yang biasa, karena rekor dari sejarah perjalan klub Inggris tersebut menjadi salah satu alasan yang kuat mengapa semua orang mencintai Setan Merah.

Sejak Liga Primer Inggris Di Gelar, Manchester United Masih Jadi Yang Terdepan

Sebagai bahan untuk lebih menyakinkan jika klub ini benar-benar pantas untuk di cintai adalah karena Manchester United selalu menjadi nomor satu di Inggris. Terbukti sejak berdiri nya Liga Primer Inggris pada era 90an, Manchester United telah menjadi tim yang mengantongi hadiah uang terbanyak.

Lebih lanjut, Spreadex selaku badan survey hitung-hitungan di Inggris menjelaskan bahwa Manchester United akan mengantongi satu milliar poundsterling bila minimal bisa finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Primer di musim 2016/17.

Tercatat klub yang bermarkas di Old Trafford ini sudah mengantongi 870,3 juta poundsterling serta berhasil unggul tipis dari Arsenal dengan koleksi 842,8 juta poundsterling dan juga dari Liverpool dengan 815,4 juta pondsterling dalam pengumpulan hadiah sejak 1992.

Berdasarkan ungkapan yang keluar dari mulut Andy Mackenzie selaku dari manajer komunikasi pemasaran Spreadex, klub Premier League Inggris akan bisa mendapatkan lebih dari 100 juta poundsterling hingga 150 juta poundsterling di musim 2016/17. Dimana pendapatan tersebut tergantung dari peringkat mereka di akhir musim.

“Tim yang berada di zona degradasi saja bisa mendapatkan jumlah uang yang sangat besar dan itu sungguh membuat banyak orang terkejut.” ungkap Mackenzie.

Disamping itu semua, terlihat masa depan Manchester United di musim depan bahkan di masa depan akan menjadi lebih besar lagi. Mengingat pelatih berlevel tinggi macam Jose Mourinho dikabarkan selangkah lebih dekat menuju Old Traffod. Dengan kata lain, sang pelatih akan mempu mengembalikan kejayaan klub tersebut yang sudah dua musim terkahir ini hilang dari perebutan gelar juara Liga domestik maupun Eropa.

Skip to toolbar