Sergio Ramos: Totti Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia

TottiPujian tinggi datang untuk Francesco Totti yang baru saja tampil dalam pertandingan terakhirnya untuk AS Roma. Totti disebut-sebut sebagai pemain yang pantas masuk ke dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa.

Pertandingan antara Il Giallorossi kontra Genoa di Stadio Olimpico, Minggu (28 Mei 2017), merupakan terakhir kalinya Totti bermain sepakbola dengan memakai jersey AS Roma. Laga itu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor akhir 3 – 2.

Kemenangan itu diperoleh AS Roma dengan susah payah. Tim raksasa ibukota ini tertinggal lebih dulu akibat gol Pietro Pellegri, kemudian berbalik unggul usak Edin Dzeko dan Daniel De Rossi menjebol gawang tim tamu.

Skor kembali imbang setelah Darko Lazovic kembali membobol gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Gol kemenangan AS Roma baru berhasil didapatkan pada menit-menit akhir pertandingan berkat gol Diego Perotti.

Dalam pertandingan itu, Totti baru dimainkan pada menit 54 untuk menggantikan Mohamed Salah. Tampil sekitar 36 menit, mantan kapten tim nasional Italia itu mampu mencatatkan sebanyak satu kali tembakan saja, melakukan 79 persen passing sukses, ada juga empat key passes yang dia lakukan.

Dengan begitu, sepanjang kariernya bersama AS Roma, Francesco Totti mencatatkan sebanyak 786 penampilan dengan sumbangan 307 gol di seluruh ajang kompetitif.

Pemain bertahan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan kesannya mengenai Totti. Pemain 40 tahun disebut tentu saja masuk dalam daftar pemain terbaik.

“Saya rasa Francesco Totti tak akan mempunyai masalah bermain di klub besar lain. Dia terlahir sebagai pencetak gol dan pemain hebat selalu menemukan cara untuk cepat masuk ke dalam,” ungkap Sergio Ramos seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saat dibuat daftar pemain terbaik sepanjang masa, saya tidak pernah ragu bahwa Francesco Totti akan masuk di dalam daftar itu. Saya sangat yakin dia akan diingat sebagai salah satu yang terhebat,” imbuh Sergio Ramos.

Selama memperkuat AS Roma, Totti sedikitnya enam kali berhadapan dengan Madrid di ajang Liga Champions. I Giallorossi menelan empat kekalahana dan meraih dua kemenangan.

Skip to toolbar