Setelah Arsenal, Ini Klub baru Arsene Wenger

Arsene Wenger kembali melatih klub baru

Mantan pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger diberitakan akan segera menyudahi masa rehatnya dengan bersiap untuk kembali menjadi pelatih di musim ini.

Pelatih berumur 68 tahun tersebut secara resmi memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal selama 22 tahun pada musim yang lalu setelah The Gunners kembali gagal meraih trofi Liga Inggris. Setelah berhenti, Wenger terlihat menikmati liburannya bersama keluarga besarnya.

Sementara itu, berbagai media melaporkan jika Bayern Munchen merupakan klub yang sangat mendekati Wenger dan Zinedine Zidane sebagai calon pelatih mereka nantinya yang menggantikan Niko Kovac yang selama musim ini kesulitan membawa tim tampil mengesankan dan membuat pihak petinggi tidak mau lagi memberi waktu padanya.

Di sisi lain, Wenger pernah mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih suatu klub. Akan tetapi, setelah dia berisitrahat selama satu musim ke depan. Wenger mengakui jika dia membutuhkan waktu beristirahat setelah mundur dari Arsenal.

“Ini merupakan waktu yang rumit sekaligus menyenangkan untuk saya. Ini menjadi kali pertama saya tidak berada di lapangan dan mealtih tim setelah saya berhenti melatih selama 35 tahun ini. Untuk itu, saya memutuskan menggunakan waktu ini untuk istirahat. Tubuh saya membutuhkan banyak waktu luang demi bersiap di musim mendatang,” tegasnya kemudian.

Tolak Latih Timnas Jerman

Setelah Arsenal, Ini Klub baru Arsene Wenger

Wenger sendiri sepertinya tidak akan mengambil posisi sebagai pelatih di sepakbola internasional. Hal ini dia paparkan saat ditanya soal tawaran untuk menggantikan Joachim Low di timnas Jerman. Bagi  Wenger, timnas merupakan suatu hal yang tak terpikirkan sebelumnya.

“Saya akan kesulitan berada di timnas, karena selama ini saya terbiasa melatih tiap akhir minggu. Jadi kemungkinan untuk menjadi pelatih di timnas tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.” ucap pelatih dari Prancis tersebut.

Sementara itu, pemain yang pernah memperkuat The Gunners yakni Paul Merson mengatakan jika Manchester United harus melakukan pendekatan pada Wenger untuk menggantikan Jose Mourinho, yang selama musim ini tampil buruk di Old Trafford.

“Saya merasa ini adalah waktu yang tepat. Arsene Wenger bisa menjadi pelatih yang pas untuk menggantikan Jose Mourinho di klub mereka saat ini. Anda harus melihat apa yang sudah dilakukan Wenger selama ini. Saya tahu taktik dan skema dalam mengatur permainan sangat baik,” ujar Merson.

Lebih lanjut, Merson mengatakan jika klub tak harus mengahabiskan uang sampai 70 juta pound atau sekitar 1,4 triliun rupiah dan mendcapai 80 juta pound atau sekitar 1,6triliun rupiah demi menemukan pemain-pemain incaran seorang pelatih, namun seiring berjalannya waktu, pemain tersebut tak dimaksimalkan.

“ Saya rasa ini bukan hal lelucon. Anda harus melihat dari sisi lain demi perjalanan baru.” Tutupnya.

Skip to toolbar