Setengah Jumlah Penduduk Argentina Masih Menanti Kedatangan Messi

Armando Perez selaku dari ketua komite normalisasi AFA, yang dibentuk oleh FIFA menyebutkan bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi masih diharapkan kembali untuk bisa berseragam tim nasional Argentina.

Setengah Jumlah Penduduk Argentina Masih Menanti Kedatangan Messi

Berdasarkan pernyataannya, Perez siap melakukan kontak personal dengan Messi dan tidak lupa mencoba untuk membujuk sang pemain agar membatalkan pensiun dini dari timnas Argentina.

Sejatinya keputusan pensiun Messi pasca Copa America Centenario 2016 kemarin sontak membuat banyak publik terkejut, terlebih khusus nya bagi rakyat Argentina yang sudah menjadikan Messi sebagai dewa mereka. Alhasil pihak Argentina sendiri sedang mencari cara untuk bisa membawa kembali Messi ke skuat tim nasional mereka dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang.

Disamping itu, Perez menyebut bahwa dia tidak akan membiarkan Messi menentukan siapa manajer Argentina selanjutnya usai tim sepakbola mereka memecat Gerardo Martino dari kursi panas.

“Mungkin saya akan lengsung bertanya pada inti nya ke Messi dan pertanyaan itu bukan lain adalah apakah dia ingin kembali ke tim nasional, namun saya tidak akan meminta pendapatnya soal pelatih. Saya tidak akan bertanya apakah dia ingin sosok pelatih ini atau pelatih itu. Sampai di situ batasan saya,” ungkap Perez kepada media.

“Andai dia bertanya kepada saya perihal siapakah pelatih yang akan menjabat nanti, saya hanya akan menjawab nya dengan kalimat sederhana dan kita tunggu saja nanti bagaimana hasilnya,”

“Hampir setengah jumlah orang Argentina yang ingin Messi kembali membela tim nasional sekarang. Mereka semua merasa kehilangan sosok bintang lapangan sepakbola dan mereka menganggap sosok Messi bisa memberikan harapan di masa depan.” tutupnya.

Sampai sekarang ini pihak dari Argentina masih mempertimbangkan nama-nama pelatih Eropa macam, Jorge Sampaoli, Diego Simeone, dan Marcelo Bielsa untuk bisa menjadi pelatih baru mereka dengan sejuta impian publik Argentina.

Skip to toolbar