Silva Akui Dapat Ilmu Banyak Dari Pep

David Silva menyadari bahwa banyak perubahan dalam permainan Manchester City sejak kedatangan Pep Guardiola di akhir musim panas kemarin. Disamping itu, sang pemain juga menyebut diri nya sudah belajar banyak dengan taktik yang diberikan oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Sepanjang karir sepakbola nya, Silva sudah mendapat banyak gelar yang semestinya dia raih. Namun dalam hal pengembangangan diri, Silva mengaku sangat ingin terus belajar dari macam sisi termasuk dari sosok Pep.

Silva sendiri berksempatan untuk menyampaikan beberapa pandangan mengenail Manchester City dan secara kebetulan saat ini tim nya sedang diarsiteki oleh salah satu pelatih terbaik macam Pep dan dia berkata: “Saya belajar sangat banyak. Setelah bertahun-tahun berkecimpung di sepakbola dan dengan semua pengalaman saya, saya justru banyak belajar selama empat atau lima bulan bersama Guardiola.”

“Bahkan disaat Anda sudah merasa cukup dengan ilmu sepakbola, maka Anda akan merasa tertantang dengan ilmu baru yang diberikan oleh Guardiola. Dia adalah pelatih yang sangat luar biasa,” tutupnya.

Memang benar adanya jika permainan City berubah 180 derajat dan itu cukup memberikan dampak negatif serta positif. Bisa dilihat perjalanan City di musim 2016/17 ini, mereka nampak kesulitan untuk menampilkan permainan terbaik dan itu terbukti ketika mereka berhasil memuncaki klasemen Premier League selama beberapa pekan dan selanjutnya mereka kembali menerima pukulan telah dengan menurunnya kestabilan permainan.

Alhasil untuk sementara ini, City berada di peringkat kelima klasemen dengan perelohan poin sama dengan Liverpool yang berada di peringkat keempat. Namun makin berjalan nya waktu, City mulai menemukan ritme permainan dan dibeberapa pertandingan terakhir kemenangan demi kemenangan berhasil mereka dapatkan.

Skip to toolbar