Skor Akhir Arema Cronus 1-0 Persiba Balikpapan

Kekalahan yang diterima oleh Persiba Balikpapan baru ini telah mengubur harapan mereka untuk bisa melangkah lebih jauh lagi dalam ajang Piala Gubernur Kaltim 2016. Kalah dari Arema Cronus 1-0 dalam babak semifinal Grup Y, sudah menjadi bukti nyata jika Persiba belum mampu berbicara banyak dilevel turnamen bergengsi seperti sekarang ini.

Skor Akhir Arema Cronus 1-0 Persiba Balikpapan

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan tempo yang cepat dan gaya permainan kedua tim sangat terbuka. Arema dalam hal ini tampil begitu mendominasi permainan, yaris sepanjang laga Arema mampu menguasai bola. Namun dilain sisi, Persiba Balikpapan datang dengan misi untuk meraih kemenangan, setelah sebelumnya mereka harus kalah dari Madura United lewat babak adu penalti dan Persiba harus mengakui keunggulan dari Madura United pada babak tersebut.

Pada pertandingan ini, Arema terlihat tampil ngotot dan diketahui mereka tidak ingin mengakhiri laga dengan babak adu penalti. Waktu terus berlalu, jual beli serangan saling berganti satu sama lain. Arema yang sempat beberapa kali mendapat peluang bagus didepan gawang tidak dapat diselesaikan dengan mulus, namun Persiba tetap dalam kondisi yang tenang untuk dapat melakukan serangan balik cepat dan efektif.

Dan pada akhirnya Arema Cronus berhasil memecahkan kebuntuannya pada menit ke-34, gol terjadi ketika bola yang berhasil kiper Balikpapan tepis keluar ternyata salah sasaran, bola jatuh tepat pada kaki pemain Arema, Dendi Santoso yang berdiri tanpa kawalan. Tanpa ampun sang pemain baru Arema tersebut langsung memasukkan bola ke gawang lawan dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Arema.

Usai terjadinya gol, Arema secara otomatis langsung mengendorkan tempo permainan dan serangan. Hal ini mereka lakukan sebagai antisipasi pada saat melawan Madura United nanti, jelas pemain Arema ingin menyimpan tenaga mereka pada saat melawan Madura dibabak selanjutnya. Namun demikian, skor 1-0 tidak berubah sampai wasit meniupkan pluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Skip to toolbar