Soal Kejadian Aguero, Guardiola Buka Suara!

Liga Primer Inggris pekan ketiga akhir pekan kemarin telah menghadirkan cerita menarik serta merugikan bagi kubu Manchester United, kerugian itu menyangkut nama Sergio Aguero. Alhasil sang penyerang mendapat hukuman larangan bermain di derby Manchester.

Soal Kejadian Aguero, Guardiola Buka Suara!

Sementara itu, sosok Pep Guardiola mengakui bahwa diri nya tidak melihat secara persis kejadian yang melibatkan Aguero dengan pemain dari West Ham United. Meski begitu, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut sangat menyesalkan apa yang sudah terjadi, karena tim nya akan kehilangan mesin gol nya di partai penting kontra Setan Merah.

Semui ini terjadi ketika The Citizens kedatangan tamu, West Ham United. Tanpa disadari pemain Argentina itu terlihat mengayunkan lengannya ke arah Winston Reid ketika mereka berduel di atas udara dalam memperebutkan bola. Wasit sendiri tidak melihat kejadian tersebut, namun bek West Ham akhirnya menerima perawatan, sampai pada akhirnya sang pemain terpaksa ditarik keluar lapangan.

Selaku dari komisi tertinggi pengawasan Liga Primer Inggris, FA memiliki hak untuk melakukan tinjauan ulang atas kejadian yang melibatkan nama Aguero. Namun proses ini baru dijalankan usai jeda internasional dan bila terbukti bersalah, Aguero akan absen setidaknya tiga pertandingan.

Adapun tanggapan Guardiola soal kejadian anak asuh nya itu bisa dilihat dari laman resmi Manchester City dan sang pelatih berkata:

“Saya tidak melihat kejadian itu, namun saya akan mencoba mengecek nya di rekaman kami dengan dasar apa yang anda semua ucapkan di TV. Selanjutnya kami akan lihat apa yang akan terjadi pada kami dan juga Aguero,” demikian kata Guardiola di situs resmi Manchester City.

Dalam lanjutan nya, diprediksi kejadian ini akan merugikan kubu Manchester Biru. Dimana mereka akan kehilangan Aguero pada 10 September mendatang, ketika mereka melawan skuat Jose Mourinho. Namun semua ini bisa terjadi andai Aguero terbukti bersalah melakukan hal tersebut.

Skip to toolbar