Sosok Pendukung pada Bangkitnya Kompany

Cedera pernah membuat Vincent Kompany terperosot pada awal musim 2016/2017, sebelum pada akhirnya kembali pada performanya yang paling oke lagi. Ada sosok para fans di balik dirinya yang sukses bangkit.

Kompany telah banyak menepi pada musim kemarin. Pemain bek yang berumur 31 tahun tersebut malah lewatkan 9 laga pertama Manchester City karena alami cedera di bagian paha.

Masa depannya pernah terancam saat Kompany alami cedera pada bagian lutut, di mana mewajibkan dirinya absen pada 11 pertandingan. Belum sampai di situ saja, pemain yang berasal dari Belgia tersebut tidak lama kemudian langsung alami cedera pada bagian kaki.

Tetapi jelang musim selesai, Kompany dapat kembali pulih dan kembali tampil. Tercatat dia tampil 9 kali lewat 10 pertandingan terakhir City dan ciptakan 3 angka di antaranya.

Jumlah bermain Kompany sampai dengan 15 kali dan catatkan 3 angka. Dia juga ucapkan terima kasih pada para pendukung yang terus menyanyikan nama dirinya saat tidak ada di atas lapangan.

“Hal seperti itu terus saya alami pada klub yang pas, jika boleh berkata jujur lewat para fans City terus hargai sedikit upaya dan hasil akhirnya,” ujar Kompany.

“Anda tak dihakimi dan tak bakal dibuang sebab anda dalam kerepotan di City. hal tersebut merupakan hal yang umum berlangsung di City, maka ini merupakan tempat yang pas untuk saya kembali dan terus berusaha,” sambung dia

“Saya tak dikucilkan atau dilupakan oleh tiap orang. Mereka tahu saya terus berbuat semua yang dapat saya lakukan untuk kembali fit. Saya ingin hal tersebut tak sering saya alami, namun saya ada pada lingkungan yang mana semuanya berharap saksikan saya kembali dan hal tersebut amat menolong,” imbuh dia.

Kemudian apa rahasia Kompany dapat kembali bangkit usai alami cedera yang panjangan?

“Dengan umur dan pengalaman Anda bakal tahu seperti apa kondisi tubuh Anda dengan lebih baik, maka anda dapat terhindar dari cedera dan keadaan yang lebih buruk lagi lebih dari biasanya, khususnya saat Anda masih muda dan berambisi,” imbuh pemain bek yang berasal dari Belgia tersebut.

Skip to toolbar