Southampton Beli Bek Baru, Isyarat Akan Jual Van Dijk?

Wesley HoedtSouthampton baru saja merekrut bek baru dari Lazio, Wesley Hoedt. Apakah ini merupakan isyarat jika The Saints sudah siap merelakan Virgil van Dijk pergi ke Liverpool?

Wesley Hoedt direkrut oleh Southampton dengan banderol sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 256 Miliar. Hoedt mendapatkan kontrak selama lima tahun dan akan memakai nomor punggung enam.

Hoedt merupakan pembelian ketiga The Saints di bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya mereka merekrut Jan Bednarek dan Mario Lemina. Nama Hoedt melambung setelah memperkuat Il Biancocelesti pada 2015 usai dibeli dari AZ Alkmaar.

Hoedt kemudian dipasangkan dengan rekan senegaranya, Stefan de Vrij di tembok pertahanan Lazio dengan torehan lima gol dari 61 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

“Wesley Hoedt adalah salah satu bek muda potensial di Eropa dan kami senang karena sudah berhasil mendatangkan pemain berkualitas,” ujar wakil presiden Southampton, Les Reed seperti yang dilansir dari situs resmi Lazio.

“Setelah mendapatkan Mario Lemina yang musim lalu bermain di Liga Champions serta pemain-pemain dari klub Italia lainnya, kini kami mendapat pemenang Supercoppa dari klub lainnya. Kam yakin dia punya kualitas luar biasa untuk jadi bagian penting klub di masa mendatang dan kami sudah bekerja keras mendatangkannya ke Southampton, dengan banyak klub besar berminat padanya,” sambung Les Reed.

Bergabungnya Wesley Hoedt kali ini pun makin memperbesar peluang dijualnya Virgil van Dijk. Bek andalan Southampton itu memang sampai saat ini belum mendapat restu untuk pergi walaupun sudah mengajukan permintaan dijual ke petinggi klub.

Padahal Liverpool, Chelsea, dan Manchester City sudah saling berebut untuk mendapat tanda tangannya. Tapi, The Reds disebut-sebut jadi kandidat terkuat mengingat Van Dijk memang sangat ingin dilatih oleh Juergen Klopp.

Apakah Van Dijk bakal mendapat izin dari Southampton? Mari kita lihat sampai bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus mendatang.

Skip to toolbar