Southgate Anggap Rashford Sebanding Dengan Beckham

Bos tim nasional Inggris, Gareth Southgate sangat mendukung generasi pemain muda dalam skuat Three Lions yang tak kenal rasa takut. Termasuk pada sosok pemain muda Manchester United, Marcus Rashford. Dalam hal ini, Southgate mengakui Rashford sudah mampu menyamai prestasi legenda timnas di zaman milenium.

Southgate Anggap Rashford Sebanding Dengan Beckham

Dalam arahan Southgate, Rashford akan menjalani debutnya sebagai pemain U-21 dengan melawan Norwegia pekan ini. Dan Southgate menambahkan bahwa Rashford memiliki kemiripan dengan rekan terdahulunya.

Pujian pun sudah tidak bisa dihitung lagi, Rashford menjadi harapan besar Inggris di masa depan sebagai penerus dari para legenda negara tersebut.

“Saya sudah merasakan aroma pemain-pemain muda dengan mental kuat seperti Wayne Rooney ketika ia melakukan debut, bersama David Beckham di laga debut, dan juga Paul Scholes, serta Steven Gerrard. Yang menjadi lebih berkesan adalah mereka tidak merasakan rasa takut sedikit pun dalam pertandingan apa pun dan saya merasakan nya bersama-sama karena saya berada diantara mereka,” terang Southgate pada media Inggris.

“Mereka tampaknya sadar apa yang dilakukan nya dan mereka tahu apa yang harus dijalani. Pada akhir nya semua berjalan sesuai harapan mereka dan itu bagus untuk perkembangan nya. Dan ini lah yang sedang terjadi pada Rashford,”

“Andai pertanyaan datang perihal peran penting apa yang bisa memberikan jaminan akan bisa tampil maksimal, maka hanya ada satu dalam pikiran saya. Hal itu adalah mental dan mental pemain akan menentukan segala nya.” tutup nya.

Di pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris mampu mencuri angka di kandang Slovakia dengan skor 1-0. Lallana berhasil memberikan tiga poin pertama Inggris menuju Piala Dunia Rusia 2018 mendatang.

Skip to toolbar