Spanyol Tanpa Diego Costa Di Dua Laga Uji Coba Pra Piala Euro 2016

Bertindak sebagai pelatih timnas Spanyol sekaligus juara bertahan Piala Euro, Vicente Del Bosque pastinya tidak ingin membuat publik negara tersebut kecewa. Dengan demikian, sampai saat ini Del Bosque masih mencari pemain-pemain yang dikira cocok masuk dalam skuat timnas Spanyol yang akan berlaga dalam putaran final Piala Euro 2016 Prancis pertengahan tahun ini.

Spanyol Tanpa Diego Costa Di Dua Laga Uji Coba Pra Piala Euro 2016

Jelang Piala Euro yang semakin dekat waktunya, para perserta pertengahan minggu ini akan melakukan beberapa uji coba pertandingan. Dalam hal ini Del Bosque lebih memilihi penyerang milik Atletic Bilbao ketimbang penyerang berpengalaman milik Chelsea, Diego Costa untuk duel uji coba melawan Italia pada 25/3 dan satu lagi melawan Rumania pada tanggal 28/3.

Semua ini mulai diketahui usai sang pelatih merilis daftar nama pemain dari 25 slot yang kosong yang akan berlaga dalam dua laga uji coba tersebut. Pemanggilan nama Aduriz dalam skuat timnas Spanyol bukan tanpa alasan, pemain tersebut berhasil tampil impresif sepanjang musim ini bersama dengan Bilbao. Dirinya berhasil mencetak 17 gol di La Liga Spanyol. Akan tetapi Aduriz termasuk pemain yang sudah senior, mengingat usia sang pemain yang sudah 35 tahun.

Namun Aduriz tidak sendirian, ada nama pemain senior lain macam Iker Casillas dan Juanfran yang sudah sama-sama memasuki usai kepala 30 tahun lebih. Pada dasarnya memang diharuskan atau sekedar pelengkap dengan kehadiran pemain senoir tersebut sebagai langkah untuk bisa memberikan masukan positif kepada pemain juniornya.

Sebagai bahan pelengkap, kami hadirkan skuat timnas Spanyol yang akan melakukan beberapa uji coba Pra Piala Euro 2016 bulan Juni mendatang:

Kiper: Iker Casillas, David De Gea, Sergio Rico.

Belakang: Juanfran, Mario Gaspar, Gerrad Pique, Sergio Ramos, Marc Bartra, Nacho, Jordi Alba, Cesar Azpiliqueta.

Tengah: Sergio Basquets, Mikel San Jose, Sergi Roberto, Koke, Cesc Fabregas, Thiago, Isco, Nolito, Pedro, Juan Mata, David Silva.

Depan: Aritz Aduriz, Alvaro Morata, Paco Alcacer.

Skip to toolbar