Sporting Lisbon Berencana Pakai Servis Schweinsteiger

Kabar terbaru perihal status bebas transfer, Bastian Schweinsteiger menyatakan bahwa sang pemain saat ini tengah menjadi buruan transfer dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Meski belum ada kabar lebih lanjut, namun Lisbon berencana untuk mempercepat proses transfer sang pemain dalam waktu dekat.

Sporting Lisbon Berencana Pakai Servis Schweinsteiger

Sebelumnya Schweinsteiger menjadi pemain andalan Manchester United era Louis Van Gaal di musim 2015/16 kemarin, namun seiring cedera kambuhan yang diderita oleh sang gelandang. Maka bukan tanpa alasan kini nasib Schweinsteiger beradad di ujung tanduk, pasalnya pelatih Setan Merah yang baru, Jose Mourinho tidak memasukan nama nya sebagai pemain utama di musim ini.

Selama menjadi bagian dari Old Trafford, Schweinsteiger hanya bermain 21 menit di Premier League sejak 2 Januari silam. Dan sebelumnya, dia tidak tampil terlalu bagus bersama timnas Jerman di putaran final Euro 2016 kemarin.

Kini Schweinsteiger masih mendapatkan kesempatan untuk kembali menjadi pemain reguler Manchester United, namun Jose Mourinho lebih dulu mencoba untuk memberikan tes untuk Schweinsteiger dalam berlatih ke tim U-23, sebelum kembali ke skuat inti klub tersebut.

Meski Schweinsteiger sendiri sempat menolak untuk pindah, namun Sporting tetap ngotot ingin mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut. Akan tetapi, klub asal Portugal itu hanya ingin menggunakan jasa Schweinsteiger sebagai pemain pinjaman saja dan opsi pembelian permanen akan menjadi pertaruhan besar Lisbon di musim depan.

Bersama Manchester United, Schweinsteiger mendapatkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan dan itu harus menjadi tantangan terberat Lisbon jika ingin mendapatkan tanda tangan Schweinsteiger sebelum bursa transfer ditutup. Adapun masukan dari orang terdekat Schweinsteiger menjelaskan bahwa diri nya akan sangat pantas meninggalkan Manchester United, demi menyelematkan karir di masa pensiun dan klub dari Amerika Serikat di liga MLS dikabarkan masuk dalam perburuan Schweinsteiger.

Skip to toolbar